Pantai Pangandaran, Asri nan Mempesona

Pantai Pangandaran, Asri nan Mempesona

4 views
0

Pantai Pangandaran adalah salah satu pantai di Jawa Barat yang terkenal akan keindahan pemandangan yang diberikan, tidak sedikit wisatawan yang datang ke pantai ini selama musim liburan.

Pantai ini terletak di Kabupaten Pangandaran yang merupakan pemekaran Kabupaten Ciamis dan terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Tidak kalah dengan Parangtritis di Yogyakarta, pemandangan yang diberikan sangat memikat ketika saya pertama kali datang ke tempat ini, ombak yang menakjubkan dan keindahan perahu nelayan menjelang sore.

Banyak masyarakat lokal yang bermata pencaharian sebagai nelayan, mereka mencari ikan di dekat Pantai Pangandaran yang tentu saja menambah kesan tersendiri bagi keindahan pantai, jala para nelayan mulai berhamburan dihiasi dengan warna-warna unik dan indah bila dilihat dari kejauhan .

Di pantai ini Anda juga dapat menikmati bersepeda yang telah disewakan di sekitar tempat sambil menikmati angin laut yang segar, ada juga layanan untuk menaiki kapal pesiar, memancing, parasailing untuk bermain jetski, benar-benar akan membuat Anda seperti berada di luar negeri.

Uniknya, ada banyak akomodasi yang disediakan di sekitar rumah penduduk yang tentu saja dekat dengan garis pantai, penginapan yang terlihat sederhana tetapi memiliki bangunan modern yang berpadu dengan keindahan pantai yang eksotis. Anda juga akan dikawal oleh becak khas Pangandaran yang akan membawa Anda dari penginapan untuk pergi ke beberapa tempat di pantai ini.

Spot Pantai Pangandaran
Setiap tempat wisata, terutama pantai, memiliki tempat atau tempat untuk melihat pemandangan terbaik dari tempat itu, karena pariwisata Pangandaran sendiri memiliki 3 tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pantai Panannung, Pantai Timur, dan tempat belanja oleh-oleh.

Rute ke Pantai Pangandaran
Rute ke pantai Pangandaran tergantung pada keberangkatan, jika Anda berasal dari Jakarta maka cukup dari Desa Rambutan untuk pergi langsung ke Pangandaran dengan menggunakan bus AC atau non AC, mencari bus yang langsung ke Ciamis atau Pangandaran, biasanya memakan waktu sekitar 7 jam. Anda juga dapat pergi ke Pangandaran melalui udara, dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Bandara Nusawiru Pangandaran.

About author