Review Film Power Rangers: Operation Overdrive

Review Film Power Rangers: Operation Overdrive

153 views
0

Power Rangers: Operation Overdrive adalah musim ke-15 dari serial televisi AS Power Rangers, yang diadaptasi dari super sensai GōGō Sentai Boukenger dan diproduksi oleh Disney dan Perusahaan Toei. Serial TV tersebut  disiarkan di Amerika Serikat pada tahun 2007 di Jetix; di Perancis, dia muncul di Jetix pada tahun 2008. Film ini merupakan film anak-anak pada tahun 1990-an, yang mengangkat kisah para pahlawan dan meraih kemenangan melawan kegelapan. Serial ini ditayangkan di Amerika pada tahun 1993 dan diperankan oleh lima (enam kemudian) remaja yang memiliki kekuatan luar biasa melawan robot raksasa bernama Zordon, raja luar angkasa yang tinggal di dimensi lain, dan dibantu oleh robot yang akrab dengan seruan “aye-yi-yi-yi-yi”, yang selalu membantu. para Rangers, bersama dengan robot dinosaurus berjuang untuk melawan dunia kegelapan dan ratu kejahatan Rita dan raja Lord Zedd

Serial ini selalu menonjolkan pesona pesona warna tertentu. Film serial ini merupakan tambang emas untuk perusahaan produksi Saban Entertainment, karena mereka merekrut aktor-aktor Asia dan menyatukan mereka dengan shooting sering dilakukan dari tempat lain. Kisahnya dimulai layaknya film The Breakfast Club (1985) dimana Jason (Dacre Montgomery) yang bermasalah harus masuk kelas tambahan hari Sabtu. Pertimbangan yang logis karena dengan begitu ia bertemu dengan Kimberly (Naomi Scott) dan Billy (RJ Cyler) yang memiliki masalahnya masing-masing. Billy yang sedikit memiliki kelainan pada otaknya mengajak Jason ke tambang dekat kota dengan imbalan melepaskan alat pada kaki Jason. Seperti halnya film superhero pada umumnya, Jason dan Billy kemudian dipertemukan dengan Kimberly, Zack, dan Trini dengan kejadian tebing ajaib. Dalam kisah Power Ranger, misi utama dari mereka adalah bertempur melawan kerajaan kegelapan, ketika mereka bertwmpur menghadapi musuhnya para pahlawan ini  berhadapan dengan Rita Repulsa.

Ada yang menarik yang disorot oleh film Power Rangers kali ini dimana isu tentang kesetaraan mungkin sengaja diselipkan dalam film. Masalah yang terjadi saat dialog dialog Zack dan Billy melihat tampilan dari koin ajaib mereka di bawah udara. Memang pada serial televisi itu sendiri juda pernah terjadi kontroversi tentang warna Rangers yang stereotip pada Ranger Hitam dan Ranger Kuning. Sangat disayangkan bahwa dalam film Power Rangers masih kurang intens dalam menunjukkan bagian dari pelatihan. Akan lebih menarik jika kita lebih lama melihat kerja keras mereka sebagai Power Rangers. Namun, penonton akan tetap tersenyum gembira ketika lagu “Go Go Power Rangers!” dengan dihiasi  masing-masing Rangers berlari kencang.

About author