5 Makanan Yang Dapat Membuat Badan Jadi Gemuk

5 Makanan Yang Dapat Membuat Badan Jadi Gemuk

13 views
0

Kamu sudah makan sebanyak mungkin, tapi tidak kunjung mengalami kenaikan berat badan. Mungkin karena kamu kurang tepat dalam memilah menu yang akan kamu masukan dalam program menaikkan berat badan.

Sudahkah kamu maemasukkan menu-menu berikut ini? Inilah sejumlah makanan yang sudah terbukti secara ilmiah dapat membantu seseorang mengalami kenaikan berat badan, diantaranya :

1. Kentang

Kentang

Kentang dan makanan berpati lainnya seperti quinoa, gandum, atau jagung adalah makanan yang efektif untuk menjadi sumber tambahan kalori sehari-hari. Potatoes and other starchy foods are a very easy and cost-effective way to add in extra calories. Tak hanya menambah kalori, makanan tersebut juga meningkatkan cadangan glikogen otot yang mana menjadi sumber bahan bakar saat beraktivitas atau berolahraga. Banyak juga karbohidrat yang menyediakan nutrisi dan seray yang penting sehingga dapat menutrisi bakteri usus.

2. Ikan Salmon

Ikan Salmon

Ikan memiliki sumber protein dan lemak sehat. Kandungan lemak omega-3 yang terkandungnya juga bisa membantu kamu memerangi sejumlah penyakit. Hanya dengan 6 ons (170 gram) fillet salmon ini sudah menyediakan sekitar 350 kalori dan 4 gram lemak omega-3. Ini juga menyediakan 34 gram protein berkualitas tinggi, yang akan membantu kamu membangun massa otot.

3. Alpukat

Alpukat

Tidak seperti buah lainnya, alpukat ternyata menyimpan kalori dengan jumlah banyak sehingga bagus untuk membantumu menambah berat badan. Satu buah alpukat besar (200 gram) menyediakan sekitar 322 kalori, 29 gram lemak dan 17 gram serat. Alpukat juga kaya akan vitamin, mineral dan berbagai senyawa bermanfaat lainnya. Coba tambahkan alpukat ke makanan seperti omelet atau sandwich sebagai variasi.

4. Keju

Keju

Sama seperti cokelat hitam, keju juga tinggi kalori dan lemak. Jika kamu memakannya dalam jumlah yang lebih besar, itu juga merupakan sumber protein yang sangat baik. Kamu bisa menambahkannya ke berbagai hidangan sebagai cara termudah menambahkan beberapa ratus kalori. Selain menambah kalori, ekstra keju bisa buat makanan terasa lebih enak kan? Yum!

5. Telur

Telur

Selama kamu tidak memiliki intoleransi terhadap telur, kamu dapat memakan tiga butir telur per harinya jika memang kamu ingin. Tak perlu memisahkan bagian putih atau kuningnya, makan saja keseluruhannya. Telur mengandung protein berkualitas tinggi dan juga lemak sehat lho. Karena itu banyak atlet atau binaragawan yang makan enam atau lebih butir telur setiap harinya.

About author