Aswari-Irwansyah, Asri Akan Sejahterakan Masyarakat Sumsel

Aswari-Irwansyah, Asri Akan Sejahterakan Masyarakat Sumsel

40 views
0

Aswari Rivai dan Irwansyah Rebuin, pasangan cagub dan wagu Sumatera Selatan menyerap aspirasi masyarakat Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam. Aswari yang juga Bupati nonaktif Lahat mengatakan banyak warga mengeluhkan belum maksimalnya pelayanan pemerintah yang dirasakan masyrakat Sumsel.

Seperti halnya keluhan soal infrastruktur, biaya pendidikan, kesehatan yang masih diberatkan pada masyarakat, dengan alasan tidak cukupnya APBD daerah. Aswari Rivai, ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan ini berjanji, jika dipercaya memimpin bumi sriwijaya, semua biaya soal di atas akan dibebankan pada APBD pemerintah provinsi.

“InsyaAllah kami banyak program infrastruktur, sekolah gratis, berobat gratis, yang benar-benar gratis. Karena selama ini kan pakai APBD daerah ya sebagian,” ungkap Aswari.

Kemudian, ayah empat anak ini mengungkapkan, akan membuat kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan warga. Salah satu caranya melalui menyerap langsung aspirasi.

“Beri kami (Aswari-Irwansyah) kesempatan, insyaAllah kami akan menjadi gubernur yg amanah. Kedekatan dengan masyarakat sangat diperlukan, misal dengan kedekatan emosionalnya,” lanjutnya lagi.

Aswari-Irwansyah, Asri Akan Sejahterakan Masyarakat Sumsel

Aswari-Irwansyah, Asri Akan Sejahterakan Masyarakat Sumsel

Sementara, wakilnya, Irwansyah mengatakan dirinya bersama Aswari berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan salah satunya melalui perbaikan ekonomi.

One Kecamatan One Center for Entrepreneurship Kito (OK OCE Kito) merupakan salah satu terobosan upaya yang dilakukan paslon dengan nomor urut dua ini, dalam menjawab tantangan perekonomian diantaranya sulitnya lapangan pekerjaan.

Mantan walikota Pangkalpinang ini melanjutkan, komunikasi antara dirinya dengan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai penggagas OK OCE di DKI terus dilakukan.

Ia yakin, program yang memberikan pelatihan, pendampingan, pendistribusian, dan akses modal ini dapat diimplementasikan di 17 Kabupaten atau Kota di Sumatera Selatan ini.

“InsyaAllah dikawal terus supaya bisa diimplementasikan di sini,” tutup Irwansyah.

About author