Daftar Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah

Daftar Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah

15 views
0
Meskipun pekerjaan Bajak Laut banyak didominasi oleh laki-laki, Namun ada juga  sejumlah Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah yang berhasil menjadi bajak laut. Mereka dikenal karena keganasan dan kepandaianya dan sifat brutal dimana mereka berurusan dengan musuh-musuh mereka. Mereka banyak menanam ketakutan di lautan bahkan bagi kerajaan yang kuat.
Hasil gambar untuk Daftar Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah
Berikut 10 Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah, diantaranya :
1. Ching Shih
Ching Shih sering juga disebut sebagai Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah. Ching Shih adalah seorang Bajak Laut Paling Terkenal Dalam Sejarah dari China. Ia menguasai perairan Laut Cina pada awal abad ke-19.
2. Anne Bonny
Anne Bonny adalah nama yang tidak terlupakan dalam sejarah bajak laut wanita. Lahir sebagai putri seorang pengacara Irlandia, Ia menikahi James Bonny. seorang bajak laut berskala kecil pada tahun 1718 dan pindah ke Bahama.
3. Mary Read
Mary Read adalah teman dekat dari Anne Bonny. Dia dikenal karena bakatnya menyamar sebagai laki-laki dan hidup di tahun-tahun awal dengan menyamar dari saudara tirinya yang telah meninggal, Mark. Dia bergabung dengan militer Inggris dan jatuh cinta dengan tentara Flemish.
4. Jeane de Clisson
Jeane de Clisson dikenal juga sebagai Lioness of Brittany. Ia adalah istri Olivier III de Clisson dan seorang ibu dari 5 orang anak. Dia menjadi bajak laut untuk membalas dendam pada Raja Perancis Philips VI setelah suaminya di eksekusi karena penghianatan.
5. Sayyida al-Hurra
Sebenarnya Sayyida al-Hurra adalah gelar untuk seorang wanita bangsawan namun nama aslinya tidak diketahui. Berkuasa dari tahun 1515 hingga 1542, Ia menguasai bagian barat Laut Mediterania. Konon ia menjadi bajak laut karena ingin balas dendam pada penguasa Kristen.
6. Rachel Wall
Rachel Wall dianggap sebagai wanita Amerika pertama yang menjadi bajak laut. Rachel Wall lahir pada tahun 1760 sebagai Rachel Schmidt. Dia menikahi George Wall dan bersama beberapa teman mereka mulau menjalankan bisnis pembajakan. Mereka bekerja dengan Isle of Shoals sebagai pangkalan dan menangkap banyak perahu serta menewaskan sekitar 25 pelaut.
7. Jacquotte Delahaye
Lahir di Haiti, Jacquotte Delahaye adalah seorang Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah yang hidup pada abad ke-17. Dia menjadi bajak laut untuk merawat kakaknya yang cacat mental. Jazquotte kembali aktif menjadi bajak laut beberapa tahun kemudian dengan mendapat julukan Back From the Dead Red dengan mendominasi perairan Karibia dengan bajak laut wanita terkenal lainnya.
8. Grace O’Malley
Grace O’Malley dikenal juga sebagai Granuaile lahir dari keluarga perompak di Irlandia. Dia mengikuti tradisi keluarga pada tahun 1560-an dengan memimpin namyak penyerangan di sepanjang garis pantai Irlandia. Dia banyak membajak kapal-kapal Inggris dan Spanyol hingga pada tahun 1574, Ia ditangkap oleh pasukan Inggris.
9. Queen Teuta of Illyria 
Queen Teuta of Illyria adalah salah satu Bajak Laut Wanita paling awal yang diketahui dalam sejarah. Teuta adalah ratu bajak laut yang hidup pada abad ke-3 SM. Penguasa Suku Ardiaei. Ia menegaskan supermasinya atas Lauat Adriatik dengan menyerang Kapal Romawi dan Yunani.
10. Sadie the Goat
Sadie the Goat pada awalnya bernama Sadie Farrel. Dia adalah Bajak Laut Wanita Terkenal Dalam Sejarah dari Sungai Amerika yang hidup pada abad ke-19. Dia menghabiskan hari-hari awalnya di jalanan New York sebagai seorang perampok dan mendapatkan nama panggilan Kambing dari kebiasaanya memojokan lawan-lawannya.
About author