Dovizioso Tetap Senang Walau Telah Gagal Menang

Dovizioso Tetap Senang Walau Telah Gagal Menang

27 views
0

Andrea Dovizioso tak begitu merasa kecewa akibat gagal menjadi juara di Sirkuit Mugello. Ia malah merasa senang karena tetap mendapatkan poin. Pada lomba yang telah berlangsung di Sirkuit Mugello, Dovizioso sempat memberikan perlawanan pada Jorge Lorenzo sejak awal start. Tapi, upaya yang dilakukan Dovizioso berakhir setelah Lorenzo memenangkan duel sekaligus meraih podium pertamanya di musim 2018.

Dovizioso Tetap Senang Walau Telah Gagal Menang

Mengomentari penampilan rekan dalam timnya di Ducati, Dovizioso memuji aksi yang diperlihatkan Lorenzo.
Kendati tidak memenangi balapan, pembalap asal Forli itu mengaku senang dengan 20 poin tambahan yang telah didapatnya. Terlebih lagi dengan pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, tidak mendapatkan poin dengan hanya finis ke-16.

“Saya pikir kami membuat keputusan yang salah dengan ban depan. Saya melihat Valentino kehilangan kendali roda depan tiga kali di depan saya. Saya tidak bisa menekan dari lap pertama. Saya dan Valentino sepertinya membuat keputusan [pemilihan ban] yang salah, kami tak bisa menempel Jorge, ia menjalani balapan yang sempurna,” ungkap Dovizioso.

“Memasuki akhir balapan, ban belakang saya mulai terkikis, akhir pekan ini sangat sulit bagi kami. Pada akhirnya, kami pulang dengan 20 poin, kejuaraan [klasemen sementara] sekarang menjadi lebih baik. “Saya berterima kasih kepada Ducati karena posisi kedua sangat bagus di Mugello. Tenaga (motor) di lurusan utama sangat besar.”

About author