Mendagri : Evaluasi Pilkada Secara Hukum Berjalan Lancar

Mendagri : Evaluasi Pilkada Secara Hukum Berjalan Lancar

7 views
0

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, secara umum pelaksanaan Pilkada serentak 2018 berjalan lancar. Seluruh hasil Pilkada masih menunggu penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tiap daerah. Menurut Tjahjo, evaluasi Pilkada secara hukum tak ada masalah dan berjalan aman, pihaknya tinggal menunggu partipasi masyarakat dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Mendagri : Evaluasi Pilkada Secara Hukum Berjalan Lancar

“Yang kedua laporan penggunaaan politik uang bagaimana, kampanye, berujar kebencian masih ada atau tidak, (evaluasi Pilkada) ini untuk persiapan pileg, pilpres, tahun depan,” kata Tjahjo usai Apel Bersama ASN Kemendagri dan BNPP dalam rangka bulan bakti Pancasila di Lapangan Silang Monas, Jakarta.

Tjahjo mengatakan, kegiatan apel bersama ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan Asian Games yang bakal digelar bulan depan. Dia berharap, suksesi Pilkada diikuti event olahraga terbesar di Benua Asia tersebut.

“Kami mengapresiasi rasa hormat pada kepolisian TNI-BIN yang mampu mengamankan ketertiban masyarakat, sehingga pilkada serentak ini lancar dan tahap berikutnya bulan depan mari kita semarakan kita sukseskan asean games yang akan membawa nama harum bangsa ini,” ujarnya.

About author