Tiga Partai Politik Setuju Usung Prabowo Sebagai Capres 2019

Tiga Partai Politik Setuju Usung Prabowo Sebagai Capres 2019

55 views
0

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono mengungkapkan bahwa ada tiga partai politik yang sepakat untuk berkoalisi yakni Gerindra-PKS dan PAN. Mereka sudah sepakat untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres yang akan bertarung pada Pilpres 2019 mendatang. Dengan begitu sudah ada dua capres yang akan maju di Pilpres 2019 yakni Jokowi dan Prabowo.

Tiga Partai Politik Setuju Usung Prabowo Sebagai Capres 2019

Namun demikian, dua kontestan Capres 2019 tersebut hingga kini belum mengumumkan siapa saja yang akan menjadi Cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2019. Masing-masing kubu masih terus menjajaki siapa saja yang cocok untuk dipilih sebagai Cawapres. Sugiono mengatakan kesepakatan untuk mengusung Prabowo terjalin saat sejumlah tokoh tersebut bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan Sabtu (14/7). Sugiono turut hadir dalam pertemuan bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Pertemuan tertutup. Prabowo, Sohibul (Ketum PKS) Zulkifli (Ketum PAN ) dan Amien Rais sempat pula makan siang bersama Prabowo di rumah Kartanegara,” ujar Sugiono Sabtu (14/7). Pertemuan itu membahas dan menyepakati beberapa hal terkait pemilihan Capres dan Cawapres 2019. Salah satu poin yang dianggap Suginono sangat penting adalah ketiga partai tersebut telah sepakat mengusung Prabowo untuk menjadi Capres 2019.

Ia mengaku pertemuan para pimpinan parpol itu tidak berlangsung lama. Namun Gerindra-PAN dan PKS sudah sepakat bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai capres pada pilpres 2019. Terkait dengan Cawapres Prabowo, Sugiono mengatakan, ketiga pimpinan parpol akan membahasnya di pertemuan selanjutnya. Sehingga, Cawapres Prabowo masih berpeluang dari internal partai atau dari luar.

About author