PRABOWO: INDONESIA HARUS BISA TAMPIL DI PIALA DUNIA

PRABOWO: INDONESIA HARUS BISA TAMPIL DI PIALA DUNIA

11 views
0

Jakarta – Gegap gempita Piala Dunia 2018 telah berakhir ditandai dengan dinobatkannya Prancis sebagai juara event 4 tahunan itu. Walaupun sudah berakhir, namun event tersebut masih menyisakan pertanyaan bagi segenap warga Indonesia. Kapan Indonesia bisa ikut tampil di Piala Dunia tersebut?

Prabowo Subianto menyampaikan pandangannya tentang piala dunia khususnya dan keberhasilan Indonesia tampil di pentas dunia umumnya. Seperti yang dikutip dari siaran langsung DIGDAYA TV yang menghadirkan beliau sebagai salah satu pembicara diskusi.

“Indonesia adalah negara besar. Luas wilayahnya saja setara dengan Benua Eropa. Kita harus sadar bahwa Indonesia adalah negara yang besar. Karena itu kita harus bisa tampil di event-event besar seperti Piala Dunia. Islandia saja bisa, padahal mereka adalah bagian sangat kecil dari Benua Eropa dengan penduduk yang hanya 300.000 orang,” ujar Prabowo membuka diskusi.

Prabowo lahir tahun 1951. Saat itu bangsa Indonesia baru merdeka dan beliau dibesarkan dalam suasana yang penuh dengan nilai kebangsaan serta kebanggaan sebagai sebuah negara yang baru merdeka.

“Kebetulan saya datang dari keluarga dengan tradisi pejuang. Turun temurun keluarga kami selalu berada di pihak yang melawan penjajah. Rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap tanah air muncul dari keluarga dan dari lingkungan tempat saya dibesarkan,” lanjut Prabowo.

PRABOWO: INDONESIA HARUS BISA TAMPIL DI PIALA DUNIA

PRABOWO: INDONESIA HARUS BISA TAMPIL DI PIALA DUNIA

“Saya cukup lama melanglang buana di luar negeri. Saat di bangku SD saya sekolah di Singapura. Di kelas, saya adalah satu-satunya siswa yang tidak berkulit putih. Saat itu tidak ada masalah, namun beberapa kali saya merasa direndahkan. Di masa-masa itu masih banyak negara Asia-Afrika yang terjajah. Sehingga muncul stigma bahwa mereka yang bukan berasal dari kulit putih seringkali dianggap inferior (rendah),” kenang Prabowo.

“Sejak saat itu dalam alam bawah sadar saya terdorong sebuah semangat. Jika suatu hari saya diberi kesempatan untuk memiliki pengaruh sebagai seorang pemimpin, maka saya akan berupaya agar bangsa saya bisa berdiri sejajar dengan bangsa lain. Kepemimpinan yang kuat adalah syarat tercapainya sebuah kemajuan dan keberhasilan,” tegas Prabowo.

Termasuk dalam bidang olahraga Sepak Bola. Setuju?

About author