Medsos Twitter, Hasil Poling Iwan Fals Tempatkan Prabowo-Sandi Sebagai Pemenang

Medsos Twitter, Hasil Poling Iwan Fals Tempatkan Prabowo-Sandi Sebagai Pemenang

43 views
0

Setelah pengumuman pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019, banyak berbagai pihak melakukan poling di media sosial. Poling tersebut dilakukan tak lain hanya ingin mengetahui pilihan pengguna media sosial terkait sosok siapa capres-cawapres yang menjadi pilihannya. Salah satunya, musisi ternama Iwan Fals yang melakukan poling terkait kedua pasang capres-cawapres di akun Twitter-nya.  Ia membuat voting pada 10 Agustus 2018 lalu.

Ia menyingkat nama pasangan capres-cawapres Jokowi- Ma’ruf Amin dengan singkata JokMar. Sementara pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga Uno disingkat PraSan. Dari poling yang telah dilakukan, ternyata pasangan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh poling terbanyak dengan memperoleh 68%. Sementara pasangan Jokowi-Ma’ruf hanya memperoleh 27%.

Medsos Twitter, Hasil Poling Iwan Fals Tempatkan Prabowo-Sandi Sebagai Pemenang

Lalu untuk yang tidak memilih keduanya hanya 5%. Voting tersebut diikuti oleh 50.216 netizen. Sandiaga Uno, Bakal calon wakil presiden menyikapi hasil poling tersebut dengan merespons dirinya dianggap lebih milenial dibanding bakal capres petahana Presiden Joko Widodo. Menurut Sandi, milenial dilihat dari siapa yang memiliki terobosan di bidang ekonomi.

“Pak Jokowi milenial banget. Saya lihat ini bukan siapa lebih milenial tapi siapa yang bisa membuat satu terobosan dibidang ekonomi yang berdampak pada lapangan pekerjaan, berdampak kepada harga-harga yg terjangkau,” papar bakal calon Cawapres 2019 itu saat ditemui di Jakarta.

Sandiaga Uno mengatakan dengan begitu akan berdampak pada percepatan pembangunan dan menjadi isu utama di Pilpres 2019 yang akan datang. “Berdampak kepada percepatan pembangunan dan itu yang saya rasa menjadi isu utama dari pemilihan presiden di 2019,” papar mantan wakil gubenur jakarta itu.

 

About author