SUGIONO WAKETUM GERINDRA: MERAH PUTIH BAGI PRABOWO SUBIANTO

SUGIONO WAKETUM GERINDRA: MERAH PUTIH BAGI PRABOWO SUBIANTO

75 views
0

Merah putih dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia adalah tema yang tidak pernah lepas dari kehidupan Prabowo Subianto. Hal ini disampaikan oleh Sugiono yang pernah bertugas mendampingi keseharian Prabowo.

“Kami sering mendengar cerita tentang kebanggaan Pak Prabowo terhadap merah putih di depan prajuritnya saat dulu berdinas di TNI. Awalnya kami mengira bahwa ini adalah hal yang wajar karena beliau bertugas sebagai TNI.”

“Namun setelah pensiun, topik tentang merah putih dan kebanggaan sebagai bangsa masih terus mengisi keseharian beliau. Kami menyaksikan langsung mulai dari meja makan, di mobil, di perjalanan, dan di manapun. Hari ini, besok, minggu depan dan terus menerus topik ini tidak pernah lepas dari kehidupan seorang Prabowo Subianto.”

Memasuki bulan Agustus, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke 18 yang telah dibuka pada tanggal 18 Agustus 2018. Ini adalah pesta olahraga terbesar di Asia dan Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah untuk kali kedua setelah 56 tahun lalu sejak 1962.

SUGIONO WAKETUM GERINDRA: MERAH PUTIH BAGI PRABOWO SUBIANTO

Asian Games adalah momen untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah yang terbaik di antara bangsa lainnya. Atlet yang berhasil meraih medali emas akan mengibarkan bendera Merah Putih di atas bendera bangsa lain. Bendera yang berkibar adalah simbol kedigdayaan Indonesia di atas negara lain.

Prabowo Subianto menunjukkan kontribusi untuk berkibarnya bendera merah putih lewat olahraga. Dukungan penuh beliau tunjukkan sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Pemirsa, seberapa “Merah Putih” kah anda?

About author