Heri Gunawan : Kunjungan Prabowo Ke Sukabumi Bukan Agenda Politik

Heri Gunawan : Kunjungan Prabowo Ke Sukabumi Bukan Agenda Politik

16 views
0

Meskipun sempat mengeritik pemerintah, Gerindra menyebut kehadiran Prabowo Subianto di tasyakur Ponpes di Jalan Sukabumi – Cianjur KM 10 Sukalarang bukan lawatan politik. Hal ini diungkap Ketua DPP Partai Gerindra, Heri Gunawan yang menyebut kedatangan Prabowo adalah agenda pribadi sekaligus silaturahmi karena pernah menjadi bagian dari keluarga besar Ponpes Asyafi’iyah. “Almarhum KH Abdullah Syafi’ie itu guru beliau ketika masih menjadi anggota TNI, tidak ada politik beliau ke sini sebagai undangan. Kalaupun memang ada teriakan-teriakan dukungan itu murni dari warga yang memang sudah menunggu kedatangan beliau di Sukabumi,” kata Heri.

Prabowo sempat memberikan sambutan hampir selama 30 menit. Dalam sambutannya Prabowo mengkritik kebijakan pemerintah soal ekonomi. Bahkan ia juga mengungkap tentang adanya saran agar dirinya tidak berbicara keras (soal kritikan). Setelah memberikan sambutan, Prabowo lalu meninjau bangunan baru di lokasi ponpes tersebut. Setiap langkah Prabowo mendapat pengamanan ketat dari petugas berseragam khusus. Heri menyebut pengamanan memang dilakukan mengingat Prabowo saat ini berstatus sebagai Capres.

Heri Gunawan : Kunjungan Prabowo Ke Sukabumi Bukan Agenda Politik

“Saya memohon maaf apabila pengamanan kurang berkenan, tentu ini menjadi koreksi kami kedepan. Kondisi beliau sedang kurang sehat karena dari kemarin menghadiri beberapa acara, menerima tamu dan melakukan kunjungan ke luar daerah,” ungkap Heri. “Kedatangan pak Prabowo ke Sukabumi ibarat hujan di musim kemarau, kita sama-sama tahu Sukabumi ini basisnya beliau dan banyak yang mengharapkan beliau datang ke Sukabumi,” menambahkan.

Sebelumnya, Prabowo iba di lokasi pukul 10.00 WIB, Prabowo berjalan kaki sejauh 200 meter dan menyapa sejumlah warga yang sudah menunggunya sejak pagi tadi. Prabowo langsung memasuki bangunan yang bertuliskan Posko Pemenangan Prabowo Sandi yang berada di area depan lingkungan pesantren. Teriakan Prabowo presiden dan hidup nomor 2 terdengar di antara warga yang berebutan mendekat ke area posko. Sejumlah petugas berpakaian khusus menahan di bagian tangga masuk Posko.

About author