Menurunkan Tekanan Darah Dengan Mengkonsumsi Mentimun

Menurunkan Tekanan Darah Dengan Mengkonsumsi Mentimun

14 views
0

Tekanan darah tinggi atau hipertensi merupakan penyakit yang mengintai banyak orang. Risiko darah tinggi sendiri sangat penting untuk diwaspadai karena risiko ini bisa meningkatkan risiko penyakit mematikan lain di tubuh. Disadari atau tidak, risiko darah tinggi bisa meningkatkan risiko serangan jantung, stroke hingga pecahnya pembuluh darah dalam otak. Tak hanya menyerang orang tua, risiko darah tinggi juga bisa menyerang anak muda usia bawah 30 tahun.

Menurunkan Tekanan Darah Dengan Mengkonsumsi Mentimun

Penyebab dari risiko ini sendiri umumnya adalah pola hidup dan makan yang tak sehat. Stres dan depresi juga meningkatkan risiko penyakit ini. Untuk mencegah risiko darah tinggi atau hipertensi sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara mudah. Mulai dari menerapkan pola hidup dan makan sehat serta menghindari stres. Kamu juga bisa mengonsumsi beberapa makanan yang memang dipercaya bisa menurunkan tekanan darah.

Ada beberapa makanan yang bermanfaat menurunkan tekanan darah, salah satunya buah mentimun. Kandungan magnesium, kalium, serat dan air juga antioksidan di dalam mentimun dipercaya sangat baik dalam menyetabilkan tekanan darah. Nutrisi tersebut juga bermanfaat mempertahankan kadar sodium dalam tubuh.

Selain bermanfaat menurunkan tekanan darah, buah mentimun rupanya juga bermanfaat menyetabilkan kadar kolesterol dalam tubuh. Buah mentimun ini bahkan bermanfaat sebagai menu diet terbaik bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

About author