PRABOWO : INDONESIA FIRST, MAKE INDONESIA GREAT AGAIN

PRABOWO : INDONESIA FIRST, MAKE INDONESIA GREAT AGAIN

152 views
0

Nusantara adalah bangsa besar. Disini pernah berdiri kerajaan Sriwijaya yang menguasai asia berabad-abad, demikian pula sunda galuh , singosari dan majapahit ataupun samudra pasai yang selalu berhasil menghalau para penjajah. Dan masih banyak lagi kerajaan besar lainnya.

Nusantara adalah tempat para raja. Ada ratusan kerajaan yang berdiri hingga kini dan kemudian dengan kesadaran kebangsaan melebur menjadi satu bernama Indonesia.

Namun sayang, sejarah ini dijauhkan dari generasi muda indonesia.

Mereka dibuat tidak kenal nenek moyangnya sendiri. Kisah kisah heroik para kesatria nusantara tidak diajarkan di bangku-bangku sekolah dan anak-anak kita dicekoki superhero fiktif impor melalui media televisi milik cukong.

Bahkan para pahlawan yang terdekat mulai dari pra kemerdekaan hingga paska kemerdekaan saja sudah mulai jauh dari buku pelajaran. Seakan-akan pelajaran sejarah bangsa sendiri adalah tidak penting di era yang katanya paling modern sekarang ini.

Mereka dibuat lupa bahwa indonesia pernah jaya.

Mereka dibuat tidak percaya diri bahkan tidak tahu bahwa dulu nusantara adalah bangsa yang dihormati dan disegani seantero dunia. Bangsa kita dimuliakan diluar sana dan banyak prasasti yang menceritakan bangsa-bangsa luar datang ke nusantara untuk belajar maupun mengabdi.

Prasasti demi prasasti di curi dan dibawa pergi serta dihancurkan agar sejarah itu tidak pernah diketahui lagi. Negeri yang hebat, yang memiliki para kesatria mumpuni menjadi bangsa yang diperbudak oleh asing melalui hutang dan hutang.

Dalam sebuah pidatonya, Prabowo juga menyinggung masalah “Harga Diri” sebagai sebuah bangsa nusantara yang pernah menguasai asia bahkan dunia. Nusantara bukan bangsa pecundang, demikian pula yang disuarakan oleh para pejuang kita.

Prabowo memberikan contoh bagaimana Amerika meletakkan harga diri bangsanya dimata dunia. Prabowo menyinggung soal perang dagang Amerika Serikat dengan Cina. Begitu Amerika kalah bersaing, kata Prabowo, mereka menyatakan tidak ada free trade, tidak ada perdagangan bebas, American First, dan Make America Great Again.

“Kenapa kok bangsa Indonesia tidak berani mengatakan bagi bangsa Indonesia: ‘Indonesia First’, ‘Make Indonesia Great Again’,” kata Prabowo.

PRABOWO : INDONESIA FIRST, MAKE INDONESIA GREAT AGAIN

Pada tahun 2013 , Prabowo sudah menuliskan dalam bukunya berjudul “Membangun kembali Indonesia” bahwa Indonesia harus kembali menjadi bangsa besar “Make Indonesia Great Again” melalui dorongan besar. Yaitu melalui pembangunan ekonomi yang adil dan makmur, menjalankan ekonomi kerakyatan , membangun kedaulatan pangan , membangun kualitas SDM , membangun infrastruktur dan keseimbangan alam serta membangun pemerintahan yang bersih.

Menurut Prabowo, negara yang berhasil secara ekonomi adalah negara yang mampu mempertahankan kepentingan nasional masing-masing. Ia berujar bangsa Indonesia tidak boleh takut dan benci dengan bangsa manapun, namun jangan sampai menjadi kacung dan pecundang untuk bangsa-bangsa lain.

“Kita tidak boleh sekedar menjadi pesuruh bagi bangsa lain dan kita tidak boleh kehilangan tanah air kita,” ujar Prabowo.

“Make Indonesia Great Again” bukan harapan Prabowo saja namun harapan kita semua. Mari kita wujudkan diawali dengan pergantian kepemimpinan nasional secara sah dan konstitusional. Sudah saatnya nusantara kembali di tangan para kesatria menuju indonesia jaya.

Dan itu artinya, kita semua harus turun tangan.
Turun ke masyarakat dan memperjuangkannya!

 

About author