Kunjungan Silaturahmi Prabowo Subianto Dengan Pimpinan Ponpes Di Magetan

Kunjungan Silaturahmi Prabowo Subianto Dengan Pimpinan Ponpes Di Magetan

3 views
0

Magetan – Setelah melakukan kunjungannya keliling Jawa Tengah, kini giliran Calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi Jawa Timur. Kegiatan Prabowo dimulai dengan mengunjungi Kabupaten Magetan. Di Magetan, Capres nomer urut 02 itu akan berkunjung dan bersilahturahmi dengan pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren dan juga santri. Rencananya, Prabowo bersama rombongan akan bersilahturahmi dengan pimpinan Ponpes Sabilli Muttaqin di Desa Takeran, Magetan.

Namun, sebelum mengunjungi Ponpes Sabilli Muttaqin, Prabowo menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo atau yang akrab dikenal Gubernur Soerjo di Desa Kepolorejo, Magetan. “Pada agenda hari ini, Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilahturahmi ke Ponpes Sabilli Muttaqin, Magetan. Karena berada di Magetan, Pak Prabowo menyempatkan diri untuk berziarah terlebih dahulu ke makam Gubernur Soerjo,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko di Magetan, Jawa Timur.

Kunjungan Silaturahmi Prabowo Subianto Dengan Pimpinan Ponpes Di Magetan

Setyoko menjelaskan, Prabowo memang sudah lama berkeinginan untuk melakukan ziarah ke makam Gubernur Soerjo di Magetan. Sebab, Prabowo kagum dengan sosok Gubernur Soerjo yang berani menentang dan melawan kolonialisme Inggris yang mengeluarkan ultimatum pada 9 November 1945 agar rakyat Surabaya, Jawa Timur menyerah dan hingga akhirnya terjadi pertempuran 10 November 1945 dan dimenangkan oleh rakyat Surabaya.

“Sosok Gubernur Soerjo adalah panutan yang semangat perjuangannya menginspirasi Pak Prabowo dalam berjuang membela bangsa dan negara, itu yang selalu Pak Prabowo katakan kepada kita kader Partai Gerindra,” ungkap Setyoko. Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo, lahir di Magetan, Jawa Timur, 9 Juli 1898. Ia meninggal di Bago, Kedunggalar, Ngawi, Jawa Timur pada 10 September 1948. Ia adalah seorang pahlawan nasional Indonesia dan gubernur pertama Jawa Timur dari tahun 1945 hingga tahun 1948.

Sebelumnya, ia menjabat Bupati di Kabupaten Magetan, Jawa Timur dari tahun 1938 hingga tahun 1943. Setelah menjabat Bupati Magetan, ia menjabat Su Cho Kan Bojonegoro (Residen) pada tahun 1943. Setyoko menuturkan, setelah melaksanakan ziarah di makam Gubernur Soerjo, Prabowo bersama rombongan langsung menuju Sabilli Muttaqin. Rencananya pada sore nanti, Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu juga akan melakukan Silahturahmi dengan pimpinan, Pengasuh dan juga santri di Pondok Pesantren Al Fatah Temboro Magetan.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *