HOAX DAN FITNAH YANG DIALAMI PRABOWO

HOAX DAN FITNAH YANG DIALAMI PRABOWO

48 views
0

Waktu Pilpres 2014 sangat gencar diisukan Pak PS membenci orang2 China. Bahkan masih dibumbui lagi bahwa Pak PS adalah dalang dibalik peristiwa 1998, yg banyak merugikan WNI keturunan China.

Saking kuatnya Provokasi kala itu , sampai orang -orang China di Indonesia seolah lupa bahwa Prabowolah yg ngusung Ahok!! Orang2 China dibelahan mana pun dan di strata mana pun sangat sedikit yg memilih Pak PS, karena dianggap tidak akan memberikan ruang demokrasi dan ruang berusaha utk mereka. Anehnya saat ini Pak PS yg dulu diisukan pembenci orang China itu, malah dibuat meme dan berita Hoax bahwa Pak PS keturunanan China.

Bila tahun 2014 Pak PS diisukan membenci orang China dan isu tersebut berhasil memprovokasi saudara -saudara kita yg chines, karena banyak orang chines yg tdk memilih Pak PS. Sebaliknya sekarang, isu Pak PS keturunan China justru tdk menggoyahkan niat kaum melayu utk mendukung Pak PS.

Kini orang WNI keturunan China dan Melayu sadar, bahwa mereka hanya diadu domba, dan bila sekarang mereka bersatu mendukung Pak PS , hanya semata -mata ingin Indonesia lebih baik.

HOAX DAN FITNAH YANG DIALAMI PRABOWO

HOAX DAN FITNAH YANG DIALAMI PRABOWO

Bagi orang WNI Keturunan China terutama di kelas menengah -bawah, yg penting bagaimana ekonomi tumbuh dan daya beli menguat.Karena nasib orang2 China golongan menengah -ke bawah itu tak ada bedanya dengan melayu, dimana saat ini mereka mengalami kesulitan dalam berusaha karena daya beli yg turun.

Sebuah fenomena baru, kalau dulu banyak orang WNI keturunan China kalau dengar nama Pak PS saja sudah alergi, sekarang mereka malah kalau ketemu Pak PS bersemangat ingin foto, dan tidak takut -takut utk menyampaikan keinginannya agar Pak PS menjadi Presiden.

Seperti tadi sore saat Pak PS pulang dari Kampanye Akbar Asyik di Monumen Juang Bandung, saat akan pulang mampir di rumah makan khas Sunda , Raja Sunda di Jln Pasteur, mengethui Pak PS masuk restoran sontak puluhan saudara -saudara kita yg chinese dan berseragam orange berlarian menyerbu Pak PS berebut minta foto.

Siapakah mereka? Ternyata mereka WNI keturunan yg berasal dari Kepulauan Riau dan tengah melancong ke Bandung utk acara reuni. “ Pak Prabowo harus menjadi Presiden, kita akan dukung Bapak,” teriak mereka.

HOAX DAN FITNAH YANG DIALAMI PRABOWO

HOAX DAN FITNAH YANG DIALAMI PRABOWO

Banyak statement Pak PS diputarbalikkan utk mengadu domba. Padahal yg sebenarnya Pak PS tdk pernah membenci anak bangsa keturunan apapun, termasuk WNI keturunan China, yg pak PS benci adalah kerakusan pengusaha /konglomerat ( keturunan apapun) yg berkongkalikong dengan elite, menguasai perekonomian Indonesia, sehingga yg miskin makin miskin dan makin banyak, sedang yg kaya makin kaya.

Demikian juga Pak PS tidak pernah membenci non muslim atau menggunakan Islam utk berpolitik, tetapi Pak PS akan membela Islam bila Islam dihina atau disudutkan. Buat pak PS adalah suatu kewajaran kalau orang Islam meminta ruang demokrasi yg lebih, karena bagaimana pun 85 persen orang Indonesia muslim. Ini juga yg harus disadari minoritas, sehingga masing-masing saling menghargai.(Catatan NSD)

 

About author