Sandi : OK OCE Akan Ditingkatkan Ke Tingkat Nasional

Sandi : OK OCE Akan Ditingkatkan Ke Tingkat Nasional

9 views
0

Jakarta – Gerakan yang di buat oleh calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang sekaligus juga sebagai pendirinya atau founder, dan Faransyah Agung Jaya sebagai ketua umum dan juga co-founder, akan mengadakan sinergisitas bersama para koordinator di 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia untuk menyebarkan konsep dan pelaksanaan terkait perekonomian rakyat dengan sistem OK OCE.

Ia juga mengungkapkan, gerakan dengan skala nasional berbasis Kabupaten/Kota tersebut berbeda dengan OK OCE yang ada di Jakarta yang berbasiskan kecamatan (One Kecamatan On Centre for Enterpreneurship). Faransyah menilai, OK OCE di Jakarta telah berjalan dengan menggandeng Pemprov DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Pergub DKI nomor 102 tahun 2018 tentang Pengemabangan Kewirausahaan Terpadu sebagai payung hukumnya.

“Dari program ini telah tercipta lebih dari 32 ribu pewirausaha baru yang mempunyai Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) yang dikeluarkan oleh Dinas PTSP DKI Jakarta,”ujar Faransyah pada 17/12/2018.

Faran mengungkapkan bahwa, selama dua tahun ia mengawal OK OCE di Jakarta, manfaat dari Pergub DKI Nomor 102 tahun 2018 sangat terasa. Pasalnya, sebagian besar program Gerakan Kewirausahaan di DKI telah selesai.

Sementara itu, Rendhika D Harsono anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta menungkapkan program OK OCE di Jakarta itu akan di tindaklanjuti dan di kembangkan lagi oleh SKPD. dengan begitu, target untuk menciptakan 200 ribu pewirausaha baru akan lebih mudah untuk di wujudkan.

para pengusaha dan politisi muda tersebut berharap, agar para pewirausaha baru akan dapat berperan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian di Jakarta, khususnya dalam masyarakat kelas menengah kebawah. Rendhika juga mengapresiasi kesuksesan OK OCE di Jakarta di lanjutkan oleh Sandiaga Uno untuk ke tingkat nasional dengan kemasan dan konsep yang lebih dinamis dengan basis Kabupaten/Kota, dan juga dengan melibatkan unsur yang ada di wilayah, seperti Komunitas, Pelaku Usaha, Akademisi, Pemprov dan Korporasi.

Sandi : OK OCE Akan Ditingkatkan Ke Tingkat Nasional

Sandi : OK OCE Akan Ditingkatkan Ke Tingkat Nasional

“Kita harus mendukung segala sesuatu yang terbaik untuk masyarakat dam bernilai positif. Siapapun yang ingin berbuat baik untuk rakyat, harus kita dukung,” ujar anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

sebagai informasi, Gerak OK OCE Indonesia menggunakan badan hukum Yayasan Jaringan Wirausaha Sosial OK OCE Indonesia atau ARMOR Indonesia. dan diharapkan, agar gerakan ekonomi kerakyatan tersebut mampu untuk menciptakan lapangan pekerjaan berbasiskan kewirausahaan dan juga meningkatkan pendapatan, sekaligus peningkatan kesejahteraan rakyat di Indonesia.

About author