Sandiaga Uno DIkeluhkan Pedagang Sayur Mayur di Pasar Sidoarjo

Sandiaga Uno DIkeluhkan Pedagang Sayur Mayur di Pasar Sidoarjo

7 views
0

Sidoarjo – Calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno di keluhkan oleh pedagang sayur mayur, ketika dia mengunjungi Pasar Larangan Sidoarjo. Pedangan sayur tersebut bernama Kusnawiyah, dia mengeluhkan karena naiknya harga kebutuhan pokok. Dia juga berharap agar ada perubahan menjadi lebih baik kedepannya.

Sandi memulai kampanyenya di tahun 2019 dengan mengunjungi Pasar Larangan Sidoarjo, pada 01/01/2019. Di pasar itu, Dia memukul gong sebagai tanda di mulainya transaksi pasar di tahun 2019.

“Bawang yang tadinya per kilogram seharga Rp 22 ribu, kini mengalami kenaikan Rp 26 ribu,” ujar ibu Kusnawiyah.

Selain itu juga keluhan datang dari salah satu pembeli yang berna Novi, dia mengeluhkan harga ayam yang saat ini telah mecapai Rp. 40 ribu. Novi di ketahui, tinggal di Desa Larangan Sidoarjo, mengharapkan agar pada tahun 2019 ini harga tersebut dapat turun.

“Harga ayam kok nggak turun-turun, kami berharap harga daging ayam segera turun,” keluhnya kepada Sandi.

Sandi menyatakan, akan menampung semua aspirasi dan keluhan dari para pedagang dan pembeli. Sebab, pasar tradisional merupakan tulang punggung dan denyut nadi perekonomian bangsa.

“Insyaallah keluhan ibu Kusnawiyah dan Ibu Novi kian memacu saya dan Pak Prabowo untuk bekerja keras agar terpilih melayani masyarakat Indonesia. Sehingga kita kurangi keluhan harga kebutuhan bahan pokok yang naik turun dan mahal,” kata Sandi.

Ketika berdialog, Pedangang kerupuk Jamal mengatakan, saat ini sedang kesulitan untuk menjual kerupuk. Sebab, saat ini daya belinya menurun. Sandi segera merogoh sakunya dan kemudian membeli semua kerupuk yang di jual oleh Jamal ini.

“Saya beli pak, untuk cemilan di mobil menuju Madura,” ujar Sandi.

Sandiaga Uno DIkeluhkan Pedagang Sayur Mayur di Pasar Sidoarjo

Sandiaga Uno DIkeluhkan Pedagang Sayur Mayur di Pasar Sidoarjo

Pendangang kerupuk itu membalas Sandi dengan mendo’akannya.

“Semoga Allah membalas kebaikan bapak,” ucapnya.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini juga berharap agar pasar akan terus menjadi sentra perekonomian rakyat dengan harga yang terjangkau dan stabil.

“Pasar tradisional harus bangkit tidak terhimpit dan tidak terjepit,” tandas Sandi.

Dengan demikian, fungi dari pasar dapat kembali dengan harga yang stabil dan terjangkau, dan juga dapat memperbaiki perekonomian bangsa.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *