Ini Alasan Adanya Kemungkinan Gerindra Dapat Memenangkan Pemilu 2019

Ini Alasan Adanya Kemungkinan Gerindra Dapat Memenangkan Pemilu 2019

6 views
0

Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa timnya akan dapat memenangkan Pemilu 2019, walaupun saat ini berada di posisi kedua berdasarkan hasil survei Alvara Research Center. Salah satu yang menjadi alasan karena, hadirnya Prabowo yang menjadi capres dalam Pemilu 2019. Hal itu di ungkapkannya pada 11/01/2019 malam lalu.

“Sangat mungkin berdasarkan hitungan strategi kita, kita bisa memenangkan Pemilu. Gerindra optimis bisa jadi pemenang Pemilu 2019. Karena kita punya calon, punya integritas, punya kompetensi yang baik dan punya visi yang visioner. Kita sangat yakin bahwa hadirnya pak Prabowo sebagai capres bisa memenangkan pak Prabowo dan Sandi serta bisa memenangkan Gerindra sebagai peserta Pemilu 2019,” ungkap Riza.

Berdasarkan hasil survei, elektabilitas partai polirik umumkan oleh Alvara, Gerindra menerima elektabilitas sebanyak 17,3% dan berada di bawah PDIP yang mendapatkan hasil survei elektabilitas sebanyak 28,3%.

Survei tersebut dilaksanakan oada periode 11-24 Desember 2018 lalu melalui proses random sampling. pengakumulasian data di laksanakan dengan wawancara secara tatap muka (face-to-face interview). Jumlah responden sebanyak 1.200 orang yang terseleksi dari 34 provinsi di Indonesia dengan margin of error 2,88%.

Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade menyatakan, bahwa partainy sangat menghormati hasil survei dari servei Alvara itu. Tetapi, dia mengungkapkan, jumlah itu bertentangan dengan hasil survei internal yang tim mereka lakukan.

Ini Alasan Adanya Kemungkinan Gerindra Dapat Memenangkan Pemilu 2019

Ini Alasan Adanya Kemungkinan Gerindra Dapat Memenangkan Pemilu 2019

“Kita menghormati survei Alvara, jadi masukan. Namun, untuk diketahui survei internal kami itu partai Gerindra sudah tembus angka 20 persen lebih, hampir dekati 21 persen,” ungkap Andre.

“Kami memang masih nomor dua, di atas masih PDIP. Tapi kami sudah di atas 20 persen,” imbuhnya.

Dia menilai, bahwa selisih itu merupakan hal yang di anggapnya biasa. Dia menyebutkan, Partai Gerindra akan terpusat untuk jadi pemenang di Pileg dan Pilpres 2019. Dia juga menilai bahwa survei tersebut merupakan masukan untuk timnya.

“Nggak apa-apa biasa saja, kami anggap survei sebagai masukan. Kami percayai tetap survei internal kami. Kami fokus kejar target nomor satu di Pileg dan Pilpres,” tutupnya.

Dengan demikian, semoga angka tersebut dapat meningkat dan juga akan dapat memenangkan Pileg dan terutama Pilpres 2019 mendatang.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *