BPN Prabowo-Sandi : Pembebasan Ustadz Ba’asyir, Publik Dapat Menilai Hal Tersebut

BPN Prabowo-Sandi : Pembebasan Ustadz Ba’asyir, Publik Dapat Menilai Hal Tersebut

46 views
0

Jakarta – Koordiantor Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, bahwa publik dapat menilai pembebasan dari Ustadz Abu Bakar Ba’asyir pasti ada kaitannya dengan politik pembebasan tersebut. Hal itu di sampaikannya pada 19/01/2019.

“Publik bisa menilai pasti ada kaitannya dengan politik pembebasan Ba’asyir tersebut. Publik paham dan kami tidak perlu menjelaskan,” ungkap Dahnil Anzar.

Tetapi, Dahnil segan untuk mengkritik terkait dengan prosedur tersebut dengan dukungan dari pemilih di Solo Raya, sebab Ba’asyir menetap di Solo dan markas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi berada di daerha tersebut. Dia merasa lega dengan pembebasan Ba’asyir di realisasikan atas dasar kemanusiaan, sebab telah saatnya Ba’asyir bebas.

“Desember tahun lalu Ba’asyir menolak dibebaskan karena bersyarat. Pada tahun lalu Komnas HAM yang ditandatangani Siane, yang sekarang menjadi anggota BPN Prabowo/Sandi, sudah ajukan pembebasan Ba’asyir. Namun, ditolak oleh Pemerintah,” jelasnya.

Sebelum itu, Presiden daat ini telah menyebut bahwa pembebasan Ba’asyir di lakukan untuk alasan dan atas dasar pertimbangan kemanusaian. Tetapi, hal itu masih belum dapat di betulkan, karena, pembebasan itu di buat pada saat pemilihan umum, dan juga hal tersebut masih harus di dalami lagi.

BPN Prabowo-Sandi : Pembebasan Ustadz Ba'asyir, Publik Dapat Menilai Hal Tersebut

BPN Prabowo-Sandi : Pembebasan Ustadz Ba’asyir, Publik Dapat Menilai Hal Tersebut

“Saya menilai umat Islam dan kelompok-kelompok lain pasti paham bahwa stigma kalau teroris dialamatkan kepada Islam dan jelas pemilu didekati,” tuturnya.

Menurut Dahnil, Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) pada tahun lalu telah menandatangani penyampaian agar Ba’asyir dapat di bebaskan, tetapi permohonan tersebut di tolak oleh pemerintah.

“Kemudian tiba-tiba menjelang pemilu sekarang berbaik-baik. Semua orang bisa menilai,” pungkasnya.

About author