Terungkap!! Industri Perbankan Di Manfaatkan Oleh Kubu Petahana

Terungkap!! Industri Perbankan Di Manfaatkan Oleh Kubu Petahana

8 views
0

Jakarta – Salah satu hal terbongkar, bahwa anggaran kunjungan pasangan calon no urut 01 ke salah satu desa harus di timpakan kepada industri perbankan. Hal tersebut terbongkar dengan berdasarkan adanya bocoran surat yang di usut oleh mantan Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2014-2016, Muhammad Said Didu lewatakun Twitter pribadinya. Perbuatan tersebut adalah hal yang seharusnya tidak di lakukan.

Di bawah ini adalah adalah tulisan dari Muhammad Said Didu, lewat akun Twitternya.

“Lihat surat ini, Kementerian desa pun “meminta” BUMN @BNI menanggung kunjungan Presiden yg sepertinya kegiatan tsb bukan acara @BNI. Dana BUMN tdk boleh digunakan utk hal2 seperti ini. Ayo mari kita awasi “sponsor” BUMN yg melanggar aturan.” tulisnya.

Hal yang nyaris sama, di tulis juga oleh Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada 2014-2016, Muhammad Said Didu dalam tulisannya di akun Twitternya. Hal yang nyaris sama tersebut sempat terjadi di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), namun di halangi, dan sampai pada akhirnya tidak dapat di perbuat.

“Saat Pak Presiden @SBYudhoyono dapat penghargaan internasional bbrp BUMN ingin buat iklan ucapan selamat, tapi kita larang krn uang BUMN hanya blh digunakan utk kegiatan BUMN tdk boleh utk kekuasaan dan biayai pemerintah. Bahkan perjalanan dinas staf Kem BUMN pun tdk boleh dr BUMN.” ujarnya.

Sebab itu, ketika terbongkar, ada permohonan dari Kementrian Desa agar BNI memberikan anggaran untuk kunjungan pasangan calon no urut 01 dan juga rombongannya ke beberapa daerah, hal tersebut di lawan oleh Muhammad Said Didu. Sejumlah keolompok netizen pun turut menyetujui keputusan yang di ambil oleh Muhammad Said Didu untuk membocorkan hal tersebut.

Berdasarkan tinjauan, paslon no urut 01 memang benar melakukan kunjungan ke beberapa daerah, pada 19/01/2019. Dengan surat yang terbongkar tersebut, akhirnya menjadi pusat perhatian dari berbagai kalangan mayarakat.

Terungkap!! Industri Perbankan Di Manfaatkan Oleh Kubu Petahana

Terungkap!! Industri Perbankan Di Manfaatkan Oleh Kubu Petahana

Pengamat politik Muslim Arbi memberikan tanggapan untuk kasus tersebut, menurutnya, BNI itu merupakan BUMN dan untuk kepentingan negara dan masyarakat Indonesia, tetapi telah di manfaatkan oleh pemerintahan kubu Petahana untuk menganggarkan kunjungan paslonnya ke Garut. Hal itu di ungkapkannya pada 20/01/2019.

“BNI itu BUMN untuk kepentingan negara dan rakyat tetapi sudah menjadi sapi perah Rezim Jokowi untuk membiayai kunjungan Jokowi di Garut,” ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa seharusnya paslon no urut 01 menggunakan biaya kepresidenan untuk melakukan kunjungan ke Garut. Karena, kunjugan tersebut memerlukan biaya yang besar.

“Padahal anggaran kunjungan Jokowi ke daerah-daerah sangat besar,” jelasnya.

Muslim menambahkan, bahwa bisa jadi ada sejumlah BUMN yang dimanfaatkan juga oleh kubu Petahana dan juga rombongannya di tahun politik ini.

“Kebetulan yang terbongkar itu BNI yang diminta untuk membiayai Jokowi. Belum lagi proposal-proposal para relawan Jokowi ke beberapa BUMN,” pungkasnya.

About author