Irfan Aulia : Prabowo Perlihatkan Perilaku Aslinya Yang Penyabar, Santun, Dan Humoris

Irfan Aulia : Prabowo Perlihatkan Perilaku Aslinya Yang Penyabar, Santun, Dan Humoris

68 views
0

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto di nilai memperlihatkan perilaku aslinya yakni, penyabar, santun, dan humoris. Sepeti yang di katakan oleh Pakar psikolog politik Irfan Aulia Syaiful menilai bahwa calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto sangat sopan sebagai rival dalam debat capres-cawapres petama pada 17/01/2019.

Sementara sikap yang selama ini merekat di Ketua Umum Partai Gerindra itu yakni sikap tegasnya. Hal itu di sampaikan Irfan ketika berada di acara Pojok Jubir ‘Debat Pilpres Perdana, Antara Gaya atau Substansi’ di Media Center Prabowo-Sandi, di Jl, Sriwijaya I, Jakarta Selatan, pada 21/01/2019.

“Memang Prabowo itu autentik ya, nggak bisa diatur, tapi itulah dia. Saya agak kaget juga kok dia tampilkan sesuatu yang unik, baru, dan tidak ditampilkan sebelumnya, yaitu lebih tenang dan lebih sopan, bahkan terlalu sopan untuk oposisi,” ujarnya.

Dari segi lain, dia menilai, bahwa penampilan paslon no urut 01 menurutnya terlihat sangat garang. Di dalma debat tersebut, calon presiden kubu Petahana mengeluarkan serangan secara langsung kepada pribadi calon presiden no urut 02 Prabowo Subianti dengan persoalan caleg yang berasaln dari mantan narapidana korupsi. Menurut Irfan, hal itu merupakan gambaran bahwa paslon dari kubu Petahanan tersebut berada dalam tekanan

“Pak Jokowi terlalu cepat menembak, nggak sabar. Dan orang yang cepat nembak biasanya karena tertekan. Saya lebih suka yang empiris saja, kalau dari teman-teman survei, memang dia (Jokowi) mungkin dikalahkan dan itu menurut saya cukup mengganggu,” ujarnya.

Dia menambahkan, bahwa pada saat Pilpres yang akan berlangsung selama 3 bulan lagi, masih banyak masyarakat yang belum menentukan pilihannya, yakni sebanyak lebih dari 10%. Irfan juga menuturkan, untuk para pemilih baru akan menentukan pilihannya mendekati waktu pemilihan.

Irfan Aulia : Prabowo Perlihatkan Perilaku Aslinya Yang Penyabar, Santun, Dan Humoris

Irfan Aulia : Prabowo Perlihatkan Perilaku Aslinya Yang Penyabar, Santun, Dan Humoris

“Di pilpres Amerika saja angka 1 persen itu angka yang sangat menentukan siapa yang jadi presiden, apalagi di Indonesia yang lebih cair,” tuturnya.

Dia menambahkan, bahwa para pemilih baru tersebut akan menentukan pilihannya di tujuh hari terakhir mendekati pemilihan.

“Jadi orang-orang ini akan memilih di menit terakhir, menit terakhir, ini yang menang adalah yang berlari maraton, bukan yang sprint, karena mereka akan memilih di tujuh hari terakhir. Di situ Pak Jokowi nembak-nya kecepatan. Di sinilah stamina penting, endurance penting,” pungkasnya.

About author