Gerindra Meyakini Suara Swing Voter Memilih Prabowo-Sandi

Gerindra Meyakini Suara Swing Voter Memilih Prabowo-Sandi

22 views
0

Jakarta – Partai Gerindra yakin bahwa, suara swing voters dan juga pemilih baru untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno. Keyakinan tersebut, selepas debat pertama Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang di langsungkan pad 17/01/2019 malam lalu, yang berlokasi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Rahayu Saraswati mengatakan, jika pemilih baru dan juga swing voters mengharapkan calon pemimpin negara yang bersih, sntun dan juga tidak menentang personal tertentu. Hal itu di sampaikan Rahayu ketika berada di dalam acara Koalisi Berbicara yang mengangkat tema ‘Cuma Janji atau Indonesia Menang’ di Media Center Prabowo Sandi, Jl. Sriwijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 22/01/2019.

“Memang kami sering banyak masukan kalau swing voters enggak suka melihat konfrontasi. Udah, adem ayem aja,” kata Anggota Komisi VIII DPR RI ini.

Menurut Rahayu, banyak kejutan yang di tampilkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi dalam debat capres-cawapres pertama lalu. Salah satu prbadi yang santun dan humoris yang di perlihatkan oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi.

Dia menambahkan, bahwa calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang sebagai mantan Jenderal Komandan Jenderal Kopassus tersebut di ciri khaskan dengan pribadi yang terkesan tegas, galak dan juga menakutkan. Namun demikian, anggapan-anggapan tersebut, memudar di dalam debat capres-cawapres pertama.

Gerindra Meyakini Suara Swing Voter Memilih Prabowo-Sandi

Gerindra Meyakini Suara Swing Voter Memilih Prabowo-Sandi

“Bukan karena swing voters Pak Prabowo tidak berkonfrontasi. Memang karakter beliau itu susah sekali untuk menyerang orang lain. Terhadap musuh yang sudah ditangkap sekalipun, Pak Prabowo akan marah bila musuh itu diganggu anak buahnya,” tambah Rahayu.

Meskipun begitu, dia menegaskan bahwa tanggapan yang membengun harus tetap di berikan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno atas prestasi capres kubu Petahana di dalam debat capres-cawapres untuk di putaran berikutnya.

“Dalam hal ini mungkin kita harus mencari cara komunikasi pada saat debat ke depannya, bagaimana untuk tetap menyampaikan kritikan tanpa menuduh,” pungkas Rahayu.

About author