Gerindra NTB Jalankan Metode Untuk Kurangi Ketegangan Antara Pendukung Kedua Paslon

Gerindra NTB Jalankan Metode Untuk Kurangi Ketegangan Antara Pendukung Kedua Paslon

15 views
0

Mataram – Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalankan beberapa metode untuk mengurangi ketegangan para pendukung antara kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Salah satu metode yang akan di gunakan adalah, dengan melakukan deklarasi Pemilu damai untuk memerangi berita hoaks dan juga ujaran kebencian.

Ketua Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB), Ridwan Hidayat mengungkapkan, lewat deklarasi damai tersebut, di minta agar dapat mengurangi tekanan yang terjadi di antara kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Dia menilai, bahwa deklarasi damai yang juga menjadi bentuk prinsip melawan berita hoax, ujaran kebencian dan ujaran permusuhan yang saat ini sedang santer terjadi. Hal itu di sampaikannya pada 22/01/2019.

“Jadi acara deklarasi damai ini sebagai bentuk mendukung terciptanya pemilu damai, ini juga upaya kita untuk meminimalisir terjadinya gesekan antar pendukung,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Lombok Barat, Muhammadun menerangkan bahwa Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat (NTB) sedia untuk mendukung dan juga memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Dia juga percaya, dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 akan sanggup untuk mendapatkan hasil maskimal di Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama untuk di daerah Lombok Barat. Dan dia juga mengatakan akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Gerindra NTB Jalankan Metode Untuk Kurangi Ketegangan Antara Pendukung Kedua Paslon

Gerindra NTB Jalankan Metode Untuk Kurangi Ketegangan Antara Pendukung Kedua Paslon

“Kami akan pertahankan hasil pemilu 2014 lalu, bisa diangka 72-73 persen, tentunya kami akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan duet Prabowo-Sandi di NTB,” tuturnya.

Berkaitan dengan deklarasi Pemilu damai tersebut, Muhammadub berterus terang cukup cemas dengan tekanan politik yang saat ini semakin menegang. Menurut dia, tekanan di antara kedua pendukung dapat semakin memanas jika tidak aga tindakan nyata untuk menguranginya.

“Melalui deklarasi Pemilu damai ini, akan adanya kesadaran khususnya bagi pendukung duet Prabowo-Sandi untuk mengedepankan politik santun dan bermartabat, salah satunya dengan melawan informasi hoaks dan ujaran kebencian,” pungkasnya.

About author