Sandiaga Uno Tampil Dalam Pembukaan Gerak OK OCE Nasional

Sandiaga Uno Tampil Dalam Pembukaan Gerak OK OCE Nasional

8 views
0

Jakarta – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini menjadi calon presiden no urut 02 Sanidaga Salahuddin Uno mendatangi pembukaan Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE. Sandi mengungkapkan, bahwa program tersebut akan di jalankan dalam rasio nasional di lebih dari 500 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Hal itu di sampaikannya ketika berada di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 27/01/2019.

“Kita transformasi gerakan ekonomi rakyat, disingkat ‘gerak’ OK OCE. Hari ini di-launching sebagai program utama visi misi Prabowo-Sandi untuk menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dia membuat gerakan tersebut untuk memastikan masyarakat dapat mendapatkan peluang pekerjaan dan juga peluang membuka usaha lewat pemberdayaan UMKM, pelatihan, dan yang lainnya.

“Dengan dilaunchingnya hari ini, gerak OK OCE akan langsung menuju ke 500 lebih kabupaten/kota dan membentuk suatu gerakan untuk memastikan masyarakat bisa mendapatkan peluang kerja dan juga peluang berusaha melalui pemberdayaan UMKM, pelatihan, dan beberapa program lainnya,” jelasnya.

Sandi mengatakan, targetnya dalam 80 hari kedepannya OK OCE nasional tersebut dapat tercipta di setiap Kabupaten/Kota sampai juga kecamatan. Sandi menambahkan proram tersebut sama dengan progam yang terdapat di DKI Jakarta, termasuk juga dengan adanya pelatihan dan pendampingan.

“Ini harapan kita juga dengan menasionalnya OK OCE hari ini, kita harapkan akan menjadi satu ikon pembukaan lapangan kerja, dan menjadi senjata insyaallah yang jitu untuk mengatasi program kemiskinan, program-program ekonomi kerakyatan dengan membika lapangan kerja,” kata Sandi.

Sandiaga Uno Tampil Dalam Pembukaan Gerak OK OCE Nasional

Sandiaga Uno Tampil Dalam Pembukaan Gerak OK OCE Nasional (pojokutama.com)

Berkaitan dengan peraturan yang di jadikan patokan untuk OK OCE Nasional, Sandi menutturkan akna menegok kembali seperti apa peraturan yang efektif hingga eksekusi program tersebut dapat langsung di nikmati oleh masyarakat Indonesia.

“Ya nanti kita akan lihat bagaimana efektifnya. Karena di level daerah itu pergub maupun perda sangat efektif. Ke depan kita akan lihat bagaimana dalam pola nasional ini sehingga perencanaan dan eksekusinya itu bisa langsung dilaksnakan oleh masyarakat,” tutur Sandi.

Dengan seperti itu, di harapkan agar nantinya, lapangan pekerjaan di Indonesia dapat tercipta tang seluas-luasnya. Dan juga dapat memabantu untuk memperbaiki kesejahteraan perekonomian masyarakat Indonesia.

About author