Kediaman Milik Keluarga Besar Cendana Di Jadikan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

Kediaman Milik Keluarga Besar Cendana Di Jadikan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

76 views
0

Solo – Kediaman yang di miliki oleh Keluarga Besar Cendana yang berlokasi di Kompleks Keraton di fungsikan untuk posko pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahahuddin Uno. Kediaman yang biasa di namakan dengan Ndalem Suryohamijayan tersebut lebih tetapnya berada di dalam Kompleks Keraton Surakarta, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo. Julukan Keluarga Cendana tersebut mengarah pada keluarga besar mantan Presiden Soeharto.

Ndalem Juang Suryohamijayan itu sudah di resmikan pada 03/02/2019.Di dalam peresmian tersbeut juga di datangi oleh beberapa tokoh seperti Mega Bintang, Murdik M Sangidu, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Solo, NR Kurnia Sari, Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Solo, Purwanto serta Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jawa Tengah Umar Hasyim.

Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Solo yang juga sebagai Wakil Bendahara Partai Berkarya Purwanto menilai, bahwa Ndalem Suryohamijayan yang semenjak tahun 1800 sempat di pakai oleh Siti Hartinah atau yang biasa di sapa dengan Tien istri dari Presiden Soeharto.

“Dulu jadi pusat kesenian, beliau (Bu Tien Soeharto) pernah berkegiatan di sini,” tutur Purwanto.

Ketika di tanya apakah Ndalem Juang Suryohamijayan punya keluarga Cendana, Purwanto menjawab jika hal itu merupakan bentuk kebersamaan. Dia menyatakan, bahwa bila luas Ndalem Juang Suryohamijayan tersebut di Kompleks Keraton Solo, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon, yaitu berukuran lebih dari satu hektare.

Kediaman Milik Keluarga Besar Cendana Di Jadikan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

Kediaman Milik Keluarga Besar Cendana Di Jadikan Posko Pemenangan Prabowo-Sandi (pojokutama.com)

“Kan kompleks keraton bisa dimiliki perorangan, jadi untuk kegiatan relawan di Solo Raya demi memenangkan Prabowo-Sandi,” ujar Purwanto.

Dia menuturkan, bahwa Ndalem Juang Suryohamijayan telah menorehkan banyak sejarah

“Banyak torehan sejarah di sini (Ndalem),”  jelasnya.

Dengan adanya bangunan tersebut yang di jadikan posko untuk pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, di harapkan akan banyak masyarakat yang memberikan dukungannya untuk pasangan capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi. Dan juga di harpakan dukungan untuk Prabowo-Sandi dapat bertambah di wilayah Jawa Tengah.

About author