Tim Prabowo-Sandi Akan Dalami Ulang Terkait Dengan Kontrak Pembangkit Listrik

Tim Prabowo-Sandi Akan Dalami Ulang Terkait Dengan Kontrak Pembangkit Listrik

6 views
0

Jakarta – Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Praboow-Sandi, Ramson Siagian mengungkapkan, bahwa timnya akan mendalami ulang terkait dengan kontrak pembangkit listrik dan juga memperbaiki seluruh format energi primer dengan memanfaatkan bioenergi. Hal itu di sampikan oleh Ramson Siagian dalam diskusi mengenai energi terbarukan yang di langsungkan Greenpeace Indonesi, di Jakarta, pada 07/02/2019.

“Kami akan me-review kontrak pembangunan pembangkit yang masih akan menggunakan batubara agar dapat diganti sumber energinya,” ungkap Ramson Siagian.

Ramson Siagian menjelaskan, bahwa timnya pun akan memperbaiki energi fosil, yang masih mengelola formay energi primer atau bahan bakar pembangkit listrik. Dia menyatakan, bahwa kebijakan yang akan di jalankan tim pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno akan nyata dan juga teruruk, yakni terhadap pengembangan bioenergi.

“Komitmen capres-cawapres nomor 02 itu tidak perlu diragukan lagi. Dia punya strategi dan dorongan besar ke bioenergi,” jelas Ramson Siagian.

Untuk nantinya, tuturnya, bioenergi akan merombak seluruh kesulitan keperluan energi nasional. Walau seperti, Ramson mengklaim, bahwa waktu untuk merealisasikannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, sebab akan ada proses, yakni antara lain harus membuat kilang yang dapat mengolah bioenergi itu.

Sebelum itu, Ketua Umum Ikatan Ahli Biofuel Indonesia (IKABI) Tatang Hernas S menuturkan, bahwa peluang minya sawit sebagai bahan bakar cair (biofuel) harus tetap di dukung oleh seluruh pihak.

Tim Prabowo-Sandi Akan Dalami Ulang Terkait Dengan Kontrak Pembangkit Listrik

Tim Prabowo-Sandi Akan Dalami Ulang Terkait Dengan Kontrak Pembangkit Listrik (pojokutama.com)

“Potensi minyak sawit sebagai bahan bakar minyak cair sangat besar peluangnya untuk terus dikembangkan di Indonesia,”  tuturnya.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh peneliti Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Agus Kismanto menyebutkan Indonesia mempunyai peluang yang besar untuk dapat menghasilkan bioenergi berbahan baku dari minyak sawit.

Dengan seperti itu di harapkan jika nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno di berikan amanah untuk dapat memimpin bangsa Indonesia ini, dapat membantu untuk memperbaiki perekonomian dan juga kesejahteraan masyarakat. Dan juga dengan mengelola kekayaan alam negeri sendiri dapat membantu pula untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang saat ini masih sulit untuk di dapatkan.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *