Rencana Prabowo Untuk Turunkan Harga Produk Pangan

Rencana Prabowo Untuk Turunkan Harga Produk Pangan

17 views
0

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini sebagai calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto menyatakan, bahwa dia hendak menurunkan harga produk pangan. Berapa sebenarnya harga produk pangan saat ini?

Menurut informasi, sejumlah harga produk pangan ada yang naik, turun atau justru lumpur. Semacam daging sapi yang nampak normal, kemudian harga daging ayam yang meningkat tajam dan juga cabai merah keriting yang merendah.

Ada salah satu penjual daging sapi yang berjualan di pasar Kebayiran Lama, penjual tersebut bernama Aris. Dia menjelaskan, bahwa harga daging sapi saat ini memang masih mahal dan justru tidak mengalami perubahan dari tahun lalu.

“Nggak ada perubahan, harganya sekitaran Rp 110 ribu sampai Rp 120 ribu per kilogram,” jelas Aris.

Sementara itu, ada pula penjual daging ayam, penjual itu bernama Purwati. Purwati menyatakan, bahwa harga ayam semakin meniggi. Yang pada awalnya harga yang di berikan hanya sebesar Rp 36 ribu untuk setiap satu kilogramnya.

“Iya kalau sekarang harganya naik pas awal tahun itu, sekarang jual Rp 47 ribu – Rp 55 ribu, padahal waktu itu cuma Rp 36 ribu,” tutur dia.

Kemudian, salah satu pedagang telur ayam, menyatakan, jika harga yang dia jual saat ini mengalami penurunan menjadi Rp 25 ribu/kg.

“Sekarang itu turun jadi Rp 25 ribu, soalnya kalau dulu itu harganya Rp 27 ribu sampai Rp 28 ribu gitu,” ujarnya.

Salah satu pedagang lainnya yang bernama Suratun, mengungkapkan, bahwa pada saat ini harga cabai merah keriting mengalami penurunan menjadi sebesar Rp 25 ribu.

“Cabai merah keriting itu harganya sekarang itu Rp 25 ribu, kalau kemarin itu sekitar Rp 30 ribu sampai Rp 32 ribu,” terangnya.

Rencana Prabowo Untuk Turunkan Harga Produk Pangan

Rencana Prabowo Untuk Turunkan Harga Produk Pangan (pojokutama.com)

Berdasarkan informasi, Prabowo berkomitmen bila nantinya dapat terpilih bersama Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilpres 2019 mendatang, dia akan berusaha untuk dapat menurunkan harga bahan pokok sampai mencapai harga yang dapat di jangkau oleh masyarakat yang berada di kalangan bawah. Hal itu dia sampaikan ketika berada dalam kegiatan Konsolidasi Koordinator TPS se-Provinsi DKI Jakarta, di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi, Jl. Wijaya I no 81, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 13/1/2019.

“Susah dapat pekerjaan, minta ampun. Cari bayar makan saja susah sekarang. Berapa hari ini telur naik, berapa? Rp 26 ribu sekilo? Rp 30 ribu? Rp 36 ribu? Rp 28 ribu? Di kampung Rp 32 ribu sekilo?” pungkas Prabowo Subainto.

About author