Komitmen Prabowo Di 100 Hari Pertama Jadi Presiden

Komitmen Prabowo Di 100 Hari Pertama Jadi Presiden

18 views
0

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto berkomitmen untuk merendahkan harga-harga bahan pokok mulai dari telur sampai dengan daging bila nantinya terpilih dalam Pilpres 2019. Prabowo berkomitmen harga-harga itu turun di 100 hari pertama menjabat. Hal itu di ungkapkan Prabowo di hadapan emak-emak yang termasuk dalam Forum Komunikasi Majelis Ta’lim (FKMT) dan relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API). Pertemuan di lakukan di kediaam Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, 8/2/2019.

“Ibu yang dari FKMT tadi saya nangkep sudah harapannya, pokoknya perintah emak-emak saya sudah tangkap, emak-emak minta harga daging turun, harga beras turun, harga gula turun, harga telur turun, harga ayam turun, minta harga listrik turun, betul?” tutur Prabowo dalam keterangan tertulis pada 8/2/2019

“Betul,” jawab para peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Prabowo menjelaskan, bahwa dia akan berjuang bersama dengan calon wakil presiden no urut 02 Sandiaaga Salahuddin Uno untuk merelisasikan komitmen itu.

“Kita akan bekerja untuk emak-emak semuanya. Insyaallah kalau hitungan saya harga daging, harga telur, harga ayam, bisa kita turunuin dalam 100 hari pertama. Harga beras saya juga feeling hitungan saya bisa kita turunkan,” jelas Prabowo.

Selain itu, untuk biaya awal listrik, Dia berkomitmen akan menurunkan kira-kira setelah 18 bulan menjabat. Dia mendapati, hal itu membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Untuk harga listrik, mungkin kita butuh lebih lama lagi. Karena sudah dibikin agak kacau selama ini, tapi mungkin kita ya 18 bulan bisalah kira-kira insyaallah. Ibu kan sudah menderita 4 tahun, 18 bulan ya tidak apa-apa ya, daripada saya janji-janji yang saya nggak bisa saya penuhi,”  ujarnya.

Komitmen Prabowo Di 100 Hari Pertama Jadi Presiden

Komitmen Prabowo Di 100 Hari Pertama Jadi Presiden (pojokutama.com)

Mantan Danjen Kopassus ini pun percaya dengan akan menurunnya tarif-tarif itu sebab mempunyai pengalaman dalam memimpin koperasi.

“Kalau soal harga daging itu saya punya pengalaman saya mimpin koperasi, sekitar Rp 84.000 per kilo itu sudah untung kita. Berarti ada yang ambil untung kebanyakan ini, jadi apalagi kalau dagingnya dari India,” tambahnya.

“Daging dari India itu daging kerbau, daging kerbau itu harusnya bisa Rp 70.000. Jadi saya kalau harga daging, harga telur, harga ayam itu kita akan kita optimis, untuk harga listrik kita butuh waktu kurang-lebih 18 bulan,” sambungnya.

Di ujung pembicaraannya, Prabowo kembali membicarakan kembali terkait kebocoran dana negara. Dia berkomitmen akan menghentikan kebocoran tersebut, agar negara tidak kembali boros.

“Kita dukung dukungan emak-emak semuanya, pengeluaran-pengeluaran yang tidak perlu yang boros akan kita tutup akan kita kurangi semuanya, kita tutup semua kebocoran negara,” pungkas.

About author