Prabowo-Sandi Akan Lakukan Pembangunan Industri Energi Bila Terpilih Nanti

Prabowo-Sandi Akan Lakukan Pembangunan Industri Energi Bila Terpilih Nanti

3 views
0

Jakarta – Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno mempersiapkan program dukungan besar untuk menyelesaikan kritis energi. Program dukungan besar tersbeut adalah visi untuk mendatangkan energi besrih dan juga terbarukan di bangsa Indonesia.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Direktur Materi dan Debat, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said, ketika mendapati masyarakat terkena PLTU batu bara dan gerakan #BersihkanIndonesia di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, pada 13/2/2019.

Masyarakat terkena PLTU batu bara itu berasal dari Bengkulu, Batang (Jawa Tengah), serta Indramayu (Jawa Barat). Mereka hadir untuk menyatakan bagaimana sumber perkonomian dan juga kehidupan terambil oleh batu bara baik dalam bidang ujung pertambangan ataupun muara seperti PLTU.

Sudirman Sadi mengungkapkan, bahwa jika Prabowo-Sandi terpilih menjadi presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang untuk periode 2019-2024, akan berjanji untuk memenhi amanat dair Undang-Undang energi yaitu dengan menjalankan pembangunan industri energi bersih dan juga terbarukan.

“Caranya gimana, kita akan genjot investasi di bidang energi terbarukan. Kita punya 80 juta hektare lebih lahan terlantar. Kita targetkan dalam lima tahun kita akan muliakan 10 juta hektare di antaranya dalam bentuk tanaman pangan dan energi. Itu komitmen Prabowo-Sandi, disebut strategi dorongan besar,” ungkap Sudirman.

Dia menjelaskan, timnya pun akan mendukung investasi besar-besaran untuk pendirian pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) dan juga memaksimalkan modifikasi CPO menjadi biodiesel.

Prabowo-Sandi Akan Lakukan Pembangunan Industri Energi Bila Terpilih Nanti

Prabowo-Sandi Akan Lakukan Pembangunan Industri Energi Bila Terpilih Nanti (pojokutama.com)

“Kita akan dorong kabupaten-kabupaten dan provinsi-provinsi untuk membuka solar farm yang saat ini belum dimungkinkan karena PLN tidak mau membeli dengan harga yang memadai. Selanjutnya, kita tahu ada pasokan lebih dari CPO. Kita akan dorong CPO sebanyak mungkin dikonversi menjadi biodiesel, ini sekaligus menjadi solusi ketergantungan pada fosil dan impor BBM,” jelas Sudirman.

Sudirman Said menegaskan, bahwa visi dan misi Prabowo-Sandi untuk merealisasikan kedaulatan energi di Indonesia akan di ungkapkan dalam debat Capres 2019 mendatang. Dia juga mendorong masyarakat bersama-sama untuk memberikan dukungan terhadap visi itu.

“Mari bersihkan Indonesia. Kalau energinya bersih, pemerintahnya pasti bersih. Karena biasanya keduanya saling terkait,” tutup Sudirman.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *