Sandi Komitmen Siapkan Bimbingan, Pelatihan, Dan Modal Untuk Kaum Disabilitas

Sandi Komitmen Siapkan Bimbingan, Pelatihan, Dan Modal Untuk Kaum Disabilitas

7 views
0

Siak – Sandiaga Salahuddin Uno yang menjadi calon wakil presiden no urut 02 berkomitmen untuk mempersiapkan pembibingan, pelatihan, dan juga permodalan untuk golongan disabilitas, jika dia dan calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto memenangkan Pilpres 2019 mendatang. Hak itu di sampaikan olehnya saat berada di dalam kegiatan dialog bersama dengan masyarakt di Kabupaten Siak di Lapangan Siak Bermada, Jl. Sultan Ismail, Siak, Riau, pada 4/3/2019.

Sandi mengungkapkan, dengan di sediakannya pembimbingan, pelatihan, dan juga permodala, diinginkan agar para kaum disabilitas dapat hidup secara mandiri dan juga dapat menjadi enterpreneur. Di dalam kesempatan itu, salah satu orang penyandang tuna rungu yang bernama Ardian Simatupang menginginkan, agar Sandi mengakomodasi dan menekan angka pengangguran untuk penyandang tuna rungu.

Ardian menyatakan keinginannya itu lewat berkop surat Gerkatin Riau atau Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia. Melalui surat yang di bacakan oleh cawapres no urut 02 itu, Ardian mengharapkan, agar pekerjaan tetap atau tidak tetap untuk penyandang tuna rungu, modal usaha, alat bantu dengar, kemudian kesehatan gratis untuk para pendang runa rungu, serta biaya sekolah untuk masyarakat yang tidak mampu.

”Kami minta tolong sama Abang Sandi soal perusahaan-perusahaan di Riau yang penyandang tuna rungu melamar pekerjaan,” tulis Ardian.

Sandi Komitmen Siapkan Bimbingan, Pelatihan, Dan Modal Untuk Kaum Disabilitas

Sandi Komitmen Siapkan Bimbingan, Pelatihan, Dan Modal Untuk Kaum Disabilitas (pojokutama.com)

Sandi menyampaikan tanggapan dari surat yang di berikan oleh Ardian jika dia akan mendukung PP berdasarkan amanat UU No 8 Tahun 2016 terutama terkait dengan Pasal 53 ayat (1) yakni Pemerintah, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah wajib memperkerjakan paling tidak 2 persen Penyandang Disabilitas dari total pegawai atau pekerja dan pengusaha swasta satu persen.

Dan dia menilai, jika hal tersebut telah di lakukannya di Jakarta dan akan di lakukan secara nasional, jika nantinya dia bersama Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

”Ardian Simatupang, horas! Kami akan mendorong PP berdasarkan amanat UU No 8 Tahun 2016, segera dan menjadi salah satu program prioritas seratus hari pemerintahan Prabowo-Sandi jika, Insya Allah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024,” tutup Sandi yang memberikan tanggapan.

About author