Ini Persiapan Tim Prabowo-Sandi Jelang Kampanye Akbar Pertama Di Makassar

Ini Persiapan Tim Prabowo-Sandi Jelang Kampanye Akbar Pertama Di Makassar

5 views
0

Makassar – Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjadi calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto di agendakan akan melakukan kampanye akbarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 24/3/2019. Kegiatan tersebut juga di rencanakan akan di lakukan di Lapangan Krebosi, dan juga seluruh kader partai pengusung akan datang dalam kegiatan tersebut. Hal itu di sampaikan oleh Andry Arief Bulu selaku Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, pada 21/3/2019.

“Awalnya kampanye akbar dilaksanakan pada 1 April nanti, tapi dimajukan 24 Maret dan itu dibolehkan KPU. Rencananya, di lapangan Karebosi. Seluruh kader partai pengusung akan hadir,” ungkap dia.

Andry menjelaskan, jika beberapa tim pemenangan dari Partai Politik pendukung akan mengoptimalkan mengikutsertakan anggotanya untuk ikutserta dalam kampanye akbar. Di prediksikan, ada sekitar puluhan ribu masyarakat akan hadir di dalam kegiatan tersebut.

Dia menyatakan, agendanya Prabowo akan datang ke Makassar bersama dengan beberapa pimpinan serta elite partai politik pendukung mencakup juga para pendukungnya. Apalagi, politisi nasional seperti Zulkifli Hasan, Agus Harimurti Yudhoyono, Sohibul Iman, serta Tommy Soeharto di agendakan akan ikutserta dalam rombongan untuk ikutserta dalam kegiatan tersebut.

Dari rencana tersebut, pada 1/4/2019 mendatang, giliran calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kampanye di Makassar. Namun di tanggal 28/3/2019 terlebih dahulu akan melakukan kampanye akbar di Kabupaten Sidrap dan juga setelah itu di Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada 29/3/2019 mendatang.

Sedangkan Idris Menggabarani selaku Ketua Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi di Sulawesi Selatan, mengungkapkan, jika pihaknya tengak mempersiapkan berbagai macam keperluan untuk melakukan kampanye akbar itu. Bukan hanya itu saja, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel ini juga sudah mengerahkan partai pengusung Prabowo-Sandi bersama dengan relawan untuk mempersiapkan kegiatan kampanye tersebut.

Ini Persiapan Tim Prabowo-Sandi Jelang Kampanye Akbar Pertama Di Makassar

Ini Persiapan Tim Prabowo-Sandi Jelang Kampanye Akbar Pertama Di Makassar (pojokutama.com)

“Kita rapat dengan agenda tunggal persiapan kedatangan pak Prabowo yang Insya Allah datang tanggal 24 Maret dalam rangka kampanye akbar. Kami memanggil seluruh partai pengusung serta relawan untuk hadir bersama-sama bertukar pikiran,” tutur dia.

Meskipun waktu yang di berikan sangat terbatas, tetapi timnya terus percaya jika kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik. Timnya juga menginginkan, agar kehadiran Prabowo nantinya bisa meningkatkan elektabilitasnya dan juga bisa memnuhi keinginan para pendukunganya untuk bertemu secara langsung dengan Prabowo.

“Keinginan kita bisa mengangkat elektabilitas Prabowo-Sandi di Sulsel. Sudah lama rakyat di Sulsel menantikan kedatangan pak Prabowo disini. Kita harap kedatangan pak Prabowo menjadi obat kerinduan para pendukung,” ungkap dia.

Hal yang sama pun di ungkapkan oleh tim pemenangan dari Sri Rahmi anggota PKS Sulawesi Selatan. Di dalam kegiatan tersebut, PKS berkomitmen akan mengoptimalkan kampanye akbar yang di lakukan oleh Prabowo di Makassar. Ketua Bidang Pemenangan Pilkada dan Pemilu DPW PKS Sulsel ini menyatakan, jika timnya yakin dengan kedatangan Prabowo akan bisa meningkatkan antusias para kader untuk terus berjuang.

“PKS akan mengerahkan semua kader di Makassar, Maros, Gowa, Takalar dan Pangkep. Semua anggota legislatif PKS harus berpartisipasi aktif demikian juga caleg-caleg PKS semua jenjang kami akan turunkan,” kata Sri.

Dia menyatakan, usai melakukan rapat itu, PKS akan secepatnya menangani lebih lanjut ke 24 DPD di Sulawesi Selatan untuk mengoptimalkan dukungan dengan menyertakan anggota-anggotanya.

“Kami sangat optimis, kampanye Prabowo di Makassar akan tumpah ruah, warga sudah lama menahan rindunya ingin bertemu langsung dengan Capres,” tutup dia.

About author