Prabowo : Pencak Silat Ajarkan Kemanusiaan Serta Tingkatkan Karakter

Prabowo : Pencak Silat Ajarkan Kemanusiaan Serta Tingkatkan Karakter

34 views
0

Jakarta – Calon presiden no urut 02 yang juga sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat) Prabowo Subianto datang dalam acara pembukaan World Pencak Silat Open Festival 2019. Prabowo mengartikan jika pencak silat bukan untuk menjadi alat yang di gunakan dalam melakukan balas dendam.

Ada sekitar 12 negara termasuk juga Indonesia yang mengikuti World Pencak Silat Open Festival 2019. Oleh sebab itu, Prabowo lebih memilih untuk memakai bahasa Inggris di dalam menyampaikan sambutannya. Hal itu di sampaikan olehnya saat berada di dalam acara tersebut yang berlokasi di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada (31/3/2019).

“Pencak silat itu mengajarkan kemanusiaan, mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menilai, jika pencak silat mempunyai poin kebajikan. Salah satu bela diri asal Indonesia tersebut bukan di gunakan untuk melakukan niat buru.

“Nilai asli pencak silat adalah membela yang lemah, selalu mencoba membela yang benar, tidak pernah membenci dan tidak pernah balas dendam,” jelas Prabowo.

Kegiatan pembuka festival tersebut di datangi oleh berbagai perguruan pencak silat yang ada di Indonesia. para pesilat yang datang di dalam acara tersebut mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tarian serta demontrasi pencak silat menjadi salah satu kegiatan yang meramaikan acara itu.

Prabowo : Pencak Silat Ajarkan Kemanusiaan Serta Tingkatkan Karakter

Prabowo : Pencak Silat Ajarkan Kemanusiaan Serta Tingkatkan Karakter (pojokutama.com)

Prabowo juga menggunakan bahasa Inggris untuk menyampaikan sambutannya. Karena, banyak para peserta atau atlet pencak silat yang datang dari berbagai negara.

“Ladies and gentlemen. Participants from foreign countries. My pleasure. My order today is to welcome all of you to the World Pencak Silat Open Festival ini Jakarta 2019,” tutur Prabowo.

Para peserta yang hadir kemudian langsung gemuruh seraya memberikan tepuk tangan kepada Prabowo. Ketika menyampaikan sambutannya, Prabowo menyatakan, bahwa pencak silat

Peserta pun langsung berteriak dan bertepuk tangan. Saat memberikan sambutan, Prabowo menyebut pencak silat merupakan olahraga sekaligus pedoman hidup dan sebuah filosofi.

Bukan hanya itu saja, namun juga Prabowo mengungkapkan jika pencak silat telah memberikan ajaran soal makna-makna kehidupan. Dan salah satunya yaitu untuk tidak saling membenci serta menyimpan dendm.

“Kita selalu menjalin persaudaraan dan persahabatan meliputi berbagai negara,” pungkas dia.

About author