Banyak Sumbangan Rakyat Palembang, Prabowo : Ini Tanda Rakyat Ingin Perubahan

Banyak Sumbangan Rakyat Palembang, Prabowo : Ini Tanda Rakyat Ingin Perubahan

14 views
0

Palembang – Calon presiden Koalisi Adil Makmur Prabowo Subianto melakukan jalan kaki sejauh 1,5 kilometer yang di mulai dari Pasar Cinde dan mengarah ke tempat di lakukannya kampanye terbuka di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sumatra Selatan, pada (9/4/2019). Sesampainya Prabowo di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada pukul 11.30, Prabowo dengan iring-iringan mobil menuju ke Pasar Cinde.

Di tengah perjalanannya menuju pasar, mantan Danjen Kopassus tersebut beberapa kali menghentikan laju mobil yang di tumpanginya untuk menyapa warga di pinggir jalan. Dan pada pukul 12.15, Prabowo sampai di Pasar Cinde Palembang dan kemudian keluar dari mobil. Setelah itu, Prabowo menyapa masyarakat di pasar sambil berjalan kaki menuju lokasi orasi.

Beberapa kali dia diarak oleh masyarakat yang ingin mengangkatnya di atas punggung mereka. Sejumlah orang bersalaman serta memberikan amplop berisi uang, menyumbang untuk dana kampanye Prabowo. Prabowo kemudian sampai pukul 13.45 di tempat kampanye terbuka.

“Sepanjang jalan ada yang kasih Rp5 ribu, Rp10 ribu, Rp100 ribu, ada juga yang beberapa juta, dari mana-mana, saya terima. Ini tandanya rakyat ingin mendukung perubahan di Republik Indonesia,” kata Prabowo.

Dia mengatakan, bahwa dia terkesan juga terharu melihat masyarakat menyalaminya di sepanjang jalan. Prabowo menyebut sangat sulit untuk bisa masuk ke dalam tempat kampanye, sebab semangat masyarakat yang sangat tinggi memberikan dukung kepadanya.

Banyak Sumbangan Rakyat Palembang, Prabowo : Ini Tanda Rakyat Ingin Perubahan

Banyak Sumbangan Rakyat Palembang, Prabowo : Ini Tanda Rakyat Ingin Perubahan (pojokutama.com)

“(Saat salaman) tangan-rangan orang Sumsel ini keras-keras, sampai saya akhirnya saya hormat dari jauh saja. Apalagi tangan emak-emak ini, nakal-nakal. Baju aku ditarik-tarik. Saya disambut dari jauh, setengah mati sampai ke sini. Tapi saya paham, mengerti, saudara begitu keras mendukung saya,” kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra itu menjelaskan, dia paham dengan semangat serta dukungan itu, sebab telah menyambangi berbagai wilayah di Indonesia selama belasan tahun belakangan. Dia menyatakan, jika dia dapat melihat rasa percaya masyarakat yang mengharapkan perubahan positif untuk negara ini.

“Saya mengerti, saya keliling ke seluruh Indonesia. Saya lihat tatapan mata rakyat Indonesia, lihat kalian. Saya tahu getaran hatimu, saya merasakan tangan-tanganmu, saya juga mencium bau keringatmu,” tutur Prabowo.

Prabowo menambahkan, bahwa dia sangat terkejut serta terharu, sebab tingginya kepercayaan masyarakat yang mendukungnya dan juga calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilpres 2019 kali ini.

“Saya menangkap rakyat Indonesia ingin perubahan. Rakyat Indonesia sudah tidak mau dibohongi lagi. Masyarakat ingin pemerintah yang bersih dari korupsi. Kekayaan Indonesia kembali di tangan rakyat Indonesia,” pungkas Prabowo.

About author