BPN Harapkan Panglima TNI Dan Kapolri Penuhi Komitmennya Untuk Netral

BPN Harapkan Panglima TNI Dan Kapolri Penuhi Komitmennya Untuk Netral

6 views
0

Jakarta – Para sekretariat jenderal partai politik Koalisi Indonesia Adil dan Makmur mengharapkan, jika Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memenuhi komitmennya terkait dengan netralitas aparat keamanan di dalam Pemilu dan juga Pilpres 2019 ini. Hal itu diungkapkan oleh Sekretariat Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, di Jl. Sriwijaya I, Jakarta Selatan, pada (15/4/2019) malam.

“Kami tetap berharap dan mengimbau kepada Kepala Kepolisian RI kepada Panglima TNI yang telah menjanjikan netralitas aparat di bawahnya di dalam pemilihan umum dan pemilihan presiden yang akan datang,” kata Muzani.

Muzani menjelaskan, bahwa netralitas TNI serta Polri menjadi hal yang sangat di utamakan. Sebab, hal tersebut akan menjadi ujian untuk TNI-Polri dalam menjunjung tinggi demokrasi juga supremasi sipil.

Dia mengerti, jika ujian itu tidak mudah sebab godaan atas kekuasaan begitu terasa. Muzani berharap jika TNI dan Polri tidak terpancing dengan iming iming apa pun yang kemudian bisa mengorbankan netralitas.

BPN Harapkan Panglima TNI Dan Kapolri Penuhi Komitmennya Untuk Netral

BPN Harapkan Panglima TNI Dan Kapolri Penuhi Komitmennya Untuk Netral (pojokutama.com)

“Kami tetap percaya dan yakin netralitas TNI dan Polri adalah hal yang harus dijunjung tinggi oleh setiap personel TNI Polri di manapun berada dan ditempatkan,” tutur Muzani.

Di dalam konferensi pers itu datang juga Sekjen Partai Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno, Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muastafa Kamal, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria, serta juga ada Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandia Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dengan begitu, memang para aparat keamanan harus netral, sebab jika mereka tidak netral akan ada salah satu pihak yang akan mendapatkan ketidakadilan dari pihak aparat keamanan negara ini. Di harapkan di saat berlangsungnya pemungutan suara, pasangan calon presiden dan wakil presiden  no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 ini. Serta juga di harapkan Prabowo-Sandi bisa menjadi pemimpin yang baik untuk negara ini, dan juga berpihak kepada seluruh masyarakat Indonesia dengan seadil-adilnya.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *