Hadiri HUT Kopassus, Prabowo : Tetap Setia Kepada Negara Dan Bangsa

Hadiri HUT Kopassus, Prabowo : Tetap Setia Kepada Negara Dan Bangsa

6 views
0

Jakarta – Calon presiden Koalisi Adil Makmur Prabowo Subianto sempat bersenda gurau ketika diwawancarai wartawan setelah mendatangi acara peringatan HUT ke 67 Kopassus yang berlokasi di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, pada (24/4/2019). Mulanya, dia mengatakan rasa bangganya dengan kualitas para prajurit Kopassus sekarang ini. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu menilai jika kualitas prajurit masih sangat tinggi di negara Indonesia ini.

Dia mengungkapkan, merasa terpesona dengan kelihaian tempur sampai dalam melakukan bela diri yang diperlihaykan dalam acara peringatan HUT Kopassus tersebut. Setelah itu, salah seorang wartawan menanyakan tanggapan Prabowo ketika melihat penampilan kebolehan para prajurit Kopassus itu.

Prabowo menyatakan, jika dia sempat teringat ketika dia masih muda juga masih sebagai prajurit. Ketika itu, tuturnya, tubuhnya masih kurus.

“Iya, ingat masa muda. Ingat masa masih agak kurus,” kata Prabowo sembari tertawa.

Dalam acara tersebut Prabowo mengamanatkan kepada para prajurit Kopassus untuk teris mempertahankan kemampuan mereka. Bukan hanya itu saja, dia pun mengimbau para Kopassus untuk terus setia kepada negara dan bangsa Indonesia ini.

Hadiri HUT Kopassus, Prabowo : Tetap Setia Kepada Negara Dan Bangsa

Hadiri HUT Kopassus, Prabowo : Tetap Setia Kepada Negara Dan Bangsa (pojokutama.com)

“Pertahankan kemampuan. Selalu setia kepada negara dan bangsa,” jelas Prabowo.

Selama berjalannya acara peringatan HUT ke 67 Kopassus, Prabowo duduk di barisan paling depan bersama dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Komandan Jenderal Kopassus Mayjen I Nyoman Cantiasa serta tiga Kepala Staf TNI.

Bukan hanya Prabowo yang datang dalam acara tersebut, namun juga ada eks Panglima TNI yakni Gatot Nurmantyo, eks Kasum TNI Suryo Prabowo juga mantan Kepala BIN Hendropriyono. Acara Peringatan HUT Kopassus dimulai dengan melakukan apel bersama yang diketuai oleh Panglima TNI. Kemudian itu diteruskan dengan memperlihatkan berbagai keterampilan prajurit Kopassus.

Di dalam acara peringatan HUT Kopassus saat ini pun diperlihatkan berbagai keterampilan prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang menghancurkan balok beton dengan total sebanyak 67. Bukan hanya itu ada juga pertunjukkan pertarungan-pertarungan bebas MMA (Mixed Martial Art) yang di maksudkan untuk menambahkan keterampilan serta kepercayaan diri para prajurit.

About author

Your email address will not be published. Required fields are marked *