Ijtima Ulama Ketiga Akan Di Gelar Demi Masa Depan Bangsa

Ijtima Ulama Ketiga Akan Di Gelar Demi Masa Depan Bangsa

13 views
0

Jakarta – Ketua Umum Pergerakan Penganut Khitthah Nahdliyyah (PPKN) H. Nur Hadi ST, mengungkapkan, bahwa untuk pertama kalinya para ulama turun gunung untuk menganalisis dugaan kecurangan yang terjadi di Pemilu 2019 ini. Sebab, hal tersebut sangat berkaitan dengan nasib kedepannya bangsa ini, dan menurutnya tidak dapat di anggap remeh. Hal itu di sampaikannya pada (29/4/2019).

“Saya rasa, ini pertama kali, ulama turun gunung bedah kecurangan pemilu. Maklum, ini menyangkut masa depan bangsa, tidak bisa dianggap enteng. Hari ini, kepercayaan publik terhadap KPU dan instansi terkait Pilpres 2019 semakin tipis,” ungkap H. Nur Hadi ST.

Seperti yang diketahui, usai berhasil melangsungkan agenda akbar Ijtima Ulama pertama serta kedua, Panitia Bersama Ijtima Ulama juga Tokoh bersama FPI, GNPF Ulama, Persatuan Alumni 212 dan beragam ormas serta lembaga Islam di Jakarta akan secepatnya melakukan Ijtima Ulama dan Tokoh yang ketiga. Hal itu disampaikan oleh  Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-U), Muhammad Yusuf Martak ketika menyampaikan keterangan pers di bilangan Tebet, Jakarta, pada (29/4/2019).

Yusuf Martak menilai, Ijtima Ulama ketiga sama halnya seperti sebelumnya yakni bertujuan untuk mewujudkan keadilan di Indonesia. Terutama juga, untuk menelaah dugaan tindak kecurangan Pilpres 2019. Tema tersebut akan menjadi pembicaraan utama.

Ijtima Ulama Ketiga Akan Di Gelar Demi Masa Depan Bangsa

Ijtima Ulama Ketiga Akan Di Gelar Demi Masa Depan Bangsa (pojokutama.com)

“Saat kezaliman semakin memuncak dengan kecurangan Pemilu 2019 secara terstruktur, sistematis dan masif, maka Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional ketiga adalah keniscayaan untuk memimpin umat Islam melawan kezaliman,” jelasnya.

Yusuf menyampaikan, bahwa ijtima ketiga pada akhirnya akan mengungkapkan usulan kepada masyarakat Indonesia untuk menyikapi dugaan tindak kecurangan Pilpres 2019 ini dengan cara santun, konstitusional serta sesuai dengan ajaran agama Islam. Bukan hanya itu, Ijtima Ulama serta Tokoh Nasional tersebut akan dilakukan di Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat pada (1/5/2019) mendatang.

Di harapkan bila setelah Ijtima Ulama yang ketiga di gelar, kemudian bisa menemukan jawaban yang terbaik untuk bangsa. Serta juga, semoga berbagai tindakan kecurangan di Pemilu 2019 ini dapat segera terungkap serta juga dapat di berikan hukum yang berlaku di negara Indonesia.

About author