Semakin Sore, Massa Terus Berdatangan Dari Berbagai Daerah

Semakin Sore, Massa Terus Berdatangan Dari Berbagai Daerah

16 views
0

Berdasarkan hasil penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, massa yang menamakan diri sebagai Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) menuntut agar pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin didiskualifikasi. Dikarenakan, pasangan 01 terindikasi melakukan kecurangan selama proses pilpres 2019.

Semakin sore, massa dari berbagai daerah terus berdatangan untuk bergabung dengan massa lainnya. Adapun aksi tersebut sudah dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Mereka datang dari Bandung, Malang, Bekasi dan Karawang sebagaimana disebutkan orator yang ada di atas mobil komando. Semangat mereka tidak surut meski akses menuju Bawaslu sudah diblokir oleh aparat kepolisian.

“Selamat datang saudaraku, ini dari Malang, selamat bergabung,” ujar orator saat menyambut puluhan demonstran dari Malang.

Semakin Sore, Massa Terus Berdatangan Dari Berbagai Daerah (pojokutama.com)

Semakin Sore, Massa Terus Berdatangan Dari Berbagai Daerah

Diperkirakan saat ini jumlah demonstran sudah mencapai ribuan. Mereka bergabung dengan peserta lainnya untuk mengikuti aksi demo menolak kecurangan pemilu.

Tampak lebih dari seribuan personel Brimob bertameng lengkap mengamankan sejumlah objek vital, seperti Gedung Bawaslu dan gedung-gedung lain di sekitar massa aksi.

Sementara itu, Dewan Pembina Majelis Syuro DPP Front Pembela Islam (FPI), Muchsin Alatas mengatakan aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) atau Aksi 22 Mei akan dilakukan di Kantor Bawaslu dan KPU.

About author