Otto Hasibuan Pimpin Tim Hukum BPN Prabowo Ke MK

Otto Hasibuan Pimpin Tim Hukum BPN Prabowo Ke MK

10 views
0

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sudah membentuk tim kuasa hukum untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Tim kuasa hukum akan dipimpin oleh Otto Hasibuan dan Ahmad Sufmi Dasco.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso kepada wartawan.

“Komandannya itu gabungan antara Bang Dasco dan Bang Otto,” kata Priyo Budi Santoso, Selasa (21/5/2019).

Priyo mengatakan, tim kuasa hukum akan berada di bawah koordinasi Direktorat Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga. “Intinya dikoordinasikan di Direktorat Hukum. Ada Bang Otto dan tim,” ujarnya.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso (pojokutama.com)

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso

Politikus Partai Berkarya itu juga menegaskan, ratusan pengacara akan masuk dalam tim kuasa hukum Prabowo-Sandiaga. “Banyak sekali ada ratusan. Dan banyak lagi lawyer yang mau gabung. Ada seratus lebih deh,” tegas Priyo.

Diketahui, pasangan Prabowo-Sandiaga akan mengajukan gugatan ke MK. Gugatan tersebut diajukan untuk menyikapi hasil pemilu yang sebelumnya diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Menyikapi hasil dari KPU RI yang sudah mengumumkan hasil rekapitulasi nasional pada dini hari tadi. Rapat hari ini memutuskan bahwa paslon 02 akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi,” ujar Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5).

Sebelumnya, KPU telah menuntaskan rekapitulasi nasional hasil Pilpres 2019. Hasilnya, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapat 85.607.362 suara atau sebesar 55,50 persen. Sementara pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 68.650.239 suara atau sebesar 44,50 persen.

About author